Sukses

Lifestyle

5 Cara Biar Nggak Diajak Ngobrol Sama Orang Asing di Tempat Umum

Fimela.com, Jakarta Saat berada di tempat umum atau transportasi massal, peluang untuk bertemu dengan orang asing pasti akan lebih besar. Orang-orang yang wajahnya baru pertama dilihat dan sama sekali nggak tahu sama sekali identitasnya. Dengan demikian, kesempatan untuk bicara pun sangat kecil bahkan mustahil untuk dilakukan. 

Walau begitu, namun masih ada saja beberapa orang yang mungkin nggak betah untuk berdiam diri, tepatnya berdiam mulut, saat berada di tempat umum. Sehingga mereka mencoba membuka obrolan dengan orang asing di dekatnya. Hal ini tentu nggak selalu mudah untuk diterima oleh orang lain, apalagi orang asing itu sudah mendekati tahap kepo dan SKSD (Sok Kenal Sok Dekat). 

Kalau kamu tipe orang yang nggak mau bahkan takut sama orang-orang asing kayak gitu, ada baiknya untuk melakukan antisipasi sebelumnya. Gimana caranya? Berikut 5 tips yang bisa kamu praktekkan. Cekidot!

Pasang headset dengerin lagu. Meski memang ingin mendengarkan lagu, tapi biasanya, ini juga jadi salah satu cara banyak orang untuk menghindari diajak ngobrol dengan orang asing. Apalagi kalau kamu sambil merem. Ya... Pasang headset aja dulu, urusan dengerin lagu atau nggaknya belakangan, hehehe.

 

Foto kiriman Adinto Fajar (@adintof) pada

Baca buku. Baca buku membutuhkan konsentrasi tinggi biar paham sama isi buku yang dibaca. Jadi, pasang muka serius biar orang asing makin mikir untuk ajak kamu ngobrolk Kalau kamu masih diajak ngobrol, acungkan jari telunjuk ke bibirnya sambil bilang: "Ssst kamu bisa diam nggak? Aku lagi baca." *lanjut baca*

 

Foto kiriman Larissa Juliane (@larissa_juliane) pada

Teleponan. Nggak usah dijelasin panjang lebar lah, ya. Kayaknya nggak mungkin deh ada orang lain yang bakal ngajak kamu ngobrol saat lagi ngobrol sama orang lain. Apalagi orang asing. Aman!

 

Foto kiriman Adinto Fajar (@adintof) pada

Tidur. Merem aja dulu, urusan tidur apa nggaknya belakangan. Hehehehe. Setuju?

 

Foto kiriman Ronald Stewart (@rstewartnyc) pada

Pura-pura budek atau gagu. Ini cara paling apeu banget, sih. Tapi kalau kamu sudah terlanjur terlibat pembicaraan sama orang asing yang nggak asik, kamu bisa keluarin jurus ini. Di tengah-tengah pembicaraan kamu pura-pura gagu dan dia pun bakal bingung dan nggak mau ngajak kamu ngobrol lagi. :p

 

Foto kiriman @darfee pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading