Good News Today: Bulan Ramadhan, Lowongan CPNS, Transjakarta

Gadis Abdul06 Jun 2016, 17:38 WIB
Diperbarui 06 Jun 2016, 17:38 WIB
Good News Today: Bulan Ramadhan, Lowongan CPNS, Transjakarta

Fimela.com, Jakarta Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini memang menjadi bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Tak heran berbagai persiapan juga telah dilakukan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan, seperti yang terlihat di Masjid Istiqlal. Dilansir dari Liputan6.com, tahun ini Masjid Istiqlal Jakarta menyediakan 3.000 nasi padang gratis selama bulan Ramadhan.

Nasi tersebut nantinya akan dibagikan kepada jemaah saat azan Magrib berkumandang sebagai santapan berbuka puasa. "Tiga ribu porsi tiap berbuka, kalau untuk sahurnya cuma ada di 10 hari terakhir saja," ujar Abu saat berbincang dengan Liputan6.com tentang persiapan Masjid Istiqlal menyambut Ramadhan, Jakarta, Senin (6/6/2016).

asd

Kabar gembira selanjutnya yang menghampiri masyarakat Indonesia jelang Ramadhan kali ini adalah soal dibukanya lowongan CPNS oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Kamu yang tertarik untuk bergabung, maka ada beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi.

Salah satunya yaitu pelamar adalah Bidan, Dokter/Dokter Gigi PTT Kementerian Kesehatan yang diangkat oleh Menteri Kesehatan dan aktif melaksanakan tugas terhitung mulai tanggal 1 September 2015 serta telah diusulkan meluli Nota Kesepahaman (MoU) antara Kementerian Kesehatan dengan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Bus Transjakarta melintas di wailayah Pasar baru, Jakarta, Kamis (26/5/2016). Transjakarta tambah perluasan wilayah cakupan hingga ke Kota Tangerang dengan 7 unit armada bus. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Tunggu apa lagi, untuk kamu yang mau jadi CPNS Kemenkes maka dapat melakukan pendaftaran secara online melalui website Pendaftaran Penerimaan ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan melalui cpns.ptt.kemkes.go.id, mulai tanggal 1-7 Juni 2016. Semoga berhasil ya!

Selain dua berita baik di atas, ada satu lagi yang menjadi good news today, yakni Transjakarta yang kini memiliki rute baru, yakni Ciputat-HI dan BSD-Grogol. Humas Transjakarta Prasetya Budi mengatakan, dua rute ini mulai beroperasi terhitung hari ini, Senin (6/6/2016). "Masing masing rute ada 10 unit bus single yang melayani pelanggan ke daerah penyanggah di Tangerang Selatan dan Bumi Serpong Damai (BSD)," kata Prasetya Budi seperti dilansir dari Liputan6.com, Senin (6/6/2016).

Denga adanya penambahan rute baru Transjakarta tersebut tentunya akan semakin mempermudah masyarakat ketika berpergian. Transjakarta rute baru ini beroperasi mulai pukul 05.00 sd 20.00 setiap harinya. Tarifnya pun pasti tidak akan menguras dompet kamu, yakni Rp 3.500 rupiah menuju dan keliling Jakarta dan sebaliknya.