Sukses

Lifestyle

Muhammad Ali Pernah Bikin Penodong di Jakarta Gemetar dan Lari

Fimela.com, Jakarta Nama besar Muhammad Ali masih terngiang-ngiang di telinga banyak penggemarnya di seluruh dunia. Semua kisah dan fakta tentang Ali tiba-tiba mencuat dan bikin penasaran. Tak terkecuali cerita saat kunjungannya di Jakarta. Ada satu hal menarik saat petinju legendaris itu tiba di ibu kota Indonesia. Ternyata Ali bikin seorang penodong gemetaran dan lari. Wah, seperti apa kisahnya? 

Kamu pasti tahu, kan. Jumlah kriminal diJakarta inibejibun. Ali pun pernah sedikit berurusan dengan mereka. Sebenarnya bukan Ali langsung, tapi temannya yakni Yank Barry, pendiri Global Village Champions Foundation. Diceritakan oleh Jackie Bigford, Social Media Director dari Global Village, Yank saat itu menemani Muhammad Ali ke Jakarta pada 1996. Mereka menyusuri jalan di dekat Hotel Hilton, tempat mereka menginap. Yank berjalan paling belakang, tanpa ditemani penjaga keamanan.

Muhammad Ali | Via: istimewa

Tiba-tiba, Yank dihampiri sekitar 5 orang lelaki berbadan gede. Kemungkinan besar mereka penodong. Salah satu dari mereka mengancam, "Berikan semua uangmu dan jam tangan itu". Saking ketakutan, Yank memanggil Ali. "Muhammad!" teriak Yank. Namun Ali pura-pura tak mendengar.

Muhammad Ali | Via: istimewa

Yank pun pasrah dan memberikan semua harta bendanya. Sontak Ali pun mendekat. Salah seorang penodong langsung berteriak, "Muhammad Ali". Ali pun berkata "Ini Yank, teman saya". Gak pakai pikir panjang, para penodong langsung ngacir meninggalkan dompet serta jam milik Yank. Entah apa yang ada di pikiran penodong tersebut. Namun rasa-rasanya mereka takut dibogem ketika melihat petinju legendaris Muhammad Ali, hihihi.

Jumat lalu, legenda tinju dan tokoh dunia, Muhammad Ali, wafat pada usia 74 tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading