Sukses

Lifestyle

Serba Serbi di Balik Miss Jakarta Fair 2016

Fimela.com, Jakarta Setelah 11 tahun berturut-turut menjalani acara yang sama dengan konsep yang berbeda tiap tahunnya, kini Miss Jakarta Fair 2016 kembali di gelar dengan tema yang bertajuk "Truly Inspirational". Ketua Panitia Miss Jakarta Fair, Mike Fensi, menjelaskan tema tersebut dibuat dengan tujuan para peserta yang diharapkan bisa memberikan inspirasi positif bagi masyarakat ataupun lingkungan sekitar. 

Peserta yang ikut serta pun bukan hanya dari kalangan masyarakat umum saja, melainkan Sales Promotion Girls (SPG) yang bertugas di Jakarta Fair pun diikut disertakan dalam ajang bergengsi ini. Kualifikasi dari pemilihan peserta yaitu, yang jelas harus warga negara Indonesia, belum pernah menikah, berusia 17 hingga 25 tahun, dan tentunya mempunyai bakat khusus.

Para peserta Miss Jakarta Fair 2016. (via: istimewa)

Kata Mike, total peserta kurang lebih sekitar 400 peserta, dan telah dilakukan penyisihan dari 50 peserta menjadi 20 peserta pada tanggal 13 dan 14 Juni. Selama dua hari kemarin semua peserta melakukan training, pelatihan dari sponsor, basic work, looks school, dan diajarkan cara jalan yang baik di catwalk, memulas makeup, serta merawat rambut yang baik dari para pihak sponsor.

Babak semi final yang merupakan penyisihan dari 20 peserta ini akan dilakukan pada 24 Juni, di Gedung Pusat Niaga lantai 6, Jakarta Utara. Ditahap ini para peserta diharuskan menjalani sejumlah tes kecantikan, kepribadian, dan kecerdasan di depan dewan juri. Sedangkan penentuan pemenang Miss Jakarta Fair 2016 akan dilakukan pada malam grand final tanggal 1 Juli. 

Salah satu peserta Miss Jakarta Fair yang sedang mengikuti pelatihan. (via: istimewa)

Dijelaskan oleh Mike, para pemenang Miss Jakarta Fair 2016 rencananya akan dikukuhkan dan ditampilkan di depan puluhan ribu pengunjung Jakarta Fair pada malam inagurasi 17 Juli 2016. Acara ini akan dimeriahkan oleh penampilan band dan penyanyi papan atas Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading