Sukses

Lifestyle

Jangan Patah Semangat, Ini 5 Tips Cari Kerja di Bulan Puasa

Fimela.com, Jakarta Sudah bulan Ramadan, tapi kamu juga belum mendapat pekerjaan yang cocok? Jangan sedih atau khawatir. Setiap orang memang punya jalan masing-masing. Mungkin, kamu belum menemukan pekerjaan yang tepat. 

Meskipun begitu, kamu tak boleh patah arang untuk menemukan perusahaan yang tepat. Masalahnya, mencari pekerjaan itu tidak mudah. Apa lagi kalau dilakukan di bulan puasa. Rintangan yang sifat fisikal pasti akan mengganggumu. Selain itu, rasa jenuh dan emosimu juga tidak begitu stabil ketika kamu menahan lapar. Tapi, jangan takut. Bintang.com bakal kasih tahu kamu beberapa tips mencari pekerjaan di bulan Ramadan. 

1. Pastikan kamu tak ketinggalan informasi tentang lowongan kerja. Kamu memang sedang mencari pekerjaan. Tapi, ada ratusan bahkan mungkin ribuan yang juga mencari pekerjaan di saat yang sama. Karena itu, pastikan kamu tak hanya diam saja menunggu tawaran pekerjaan. Jemput 'bola,' dong!

 

A photo posted by amelia yulita (@amellyulita) on

2. Selain pengetahuan dan juga persiapan secara teknis, kamu juga harus mempersiapkan CV yang baik. Banyak orang yang cuma menggunakan satu CV untuk ratusan perusahaan yang mereka lamar. Padahal, setiap perusahaan berbeda. Begitu juga seharusnya CV-mu. 

3. Jangan lupa, karena ini bulan puasa, kamu harus tetap sabar menunggu panggilan untuk wawancara. Tapi, bukan berarti kamu santai dan tidak melakukan apa pun. 

 

A photo posted by FutureStaff (@futurestaff) on

4. Pastikan, sebelum kamu berangkat ke beberapa perusahaan untuk menyerahkan CV, kamu sahur dengan makanan yang cukup energi. Cari kerja itu melelahkan. Tapi jangan sampai menjadi alasan untuk berbuka di siang hari, ya. 

5. Jangan lupa, berdoa dan berusaha harus dijalankan secara bersamaan. Tak banyak yang tahu, sebenarnya memantaskan diri untuk sebuah perusahaan di mana kamu ingin bekerja juga termasuk ikhtiar. Jadi pastikan kamu memang pantas untuk diterima di perusahaan tersebut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading