Sukses

Lifestyle

Nostalgia dengan Menyantap 3 Jajanan Olahan Telur Khas 90-an

Fimela.com, Jakarta 90-an merupakan zaman yang tak mungkin dilupakan oleh kebanyakan orang. Era di mana kemajuan teknologi dan sisi tradisional masih berjalan beriringan. Waktu di mana modernitas belum menggerus segala sisi kesederhanaan. Termasuk dari segi kuliner.

Jika sekarang kamu sudah memasuki era saat makanan bisa dibentuk lucu dengan diolah sedemikian rupa, dahulu makanan hanya dihidangkan secara sederhana dan dimakan dengan bahagia bersama teman sejawat. Semuanya bisa dimasak dengan simple namun tetap tak menghilangkan sisi menyenangkan kala membuatnya. 3 olahan telur ini, misalnya.

telur gulung| Via: dapurzahira.blogspot.com

Telur dadar gulung. Kalau makanan ini pasti kamu nggak lupa. Kocokan telur dengan ditambahkan dengan tepung terigu. Dimasak dengan minyak panas kemudian digulung dengan menggunakan tusuk sate. Biasanya sang penjual menyediakan sambal cair untuk mencelupkan telur gulung yang sudah dimasak. Ingat?

Telur dadar kecil| Via: adesiana.com

Telur dadar kecil. Kembali lagi dengan olahan telur yang dikocok. Kali ini ada tambahan daun bawang agar rasanya lebih ciamik. Dahulu, sang pedagang akan membiarkanmu memasak sendiri telur tersebut. Membalikan adonan yang dimasak di tempat masak berbentuk bulat-bulat kecil menjadi sangat menyenangkan untukmu dan teman sejawat untuk dilakukan.

Telur puyuh dadar| Via: masfikr.com

Telur puyuh dadar. Kalau yang ini hampir sama dengan telur dadar kecil. Hanya saja, si pedagang tak menjual telur ayam, melainkan telur puyuh. Kamu juga bia mengocok telurnya dan memasaknya sendiri. Jangan lupakan nikmatnya jika ditambah dengan saus sambal cair, ya!

Meski sama-sama terbuat dari telur dan miliki cara pembuatan yang hampir sama, masing-masing dari mereka miliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Setiap anak 90-an pasti miliki jajanan favoritnya sendiri. Jika menoleh lagi ke belakang, kamu yang mana jajanan favoritmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading