Sukses

Lifestyle

Cantik, Ini Rupa Masjid Satu-satunya di Ibu Kota Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta 'Berselimut' putih, Seoul Central Mosque terlihat menawan dengan latar belakang biru langit cerah. Masjid tertua dan satu-satunya di ibu kota Korea Selatan ini memang tak perlu diperdebatkan lagi pesonanya. Mulai dari muslim dan non, semua kerap menyambangi masjid yang diapit Sungai Hangang dan Gunung Namsan ini.

Setelah meniti puluhan anak tangga, kaligrafi bertuliskan 'Allahu Akbar' jadi 'penyambut' di gerbang utama. Mengadaptasi gaya arsitektur Timur Tengah di sana sini, masjid ini tak hanya digunakan sebagai tempat salat. Seperti Islamic Center, Seoul Central Mosque merupakan pusat pendidikan Islam, termasuk kajian Al Quran.

 

A photo posted by juljul julia (@jul2julia) on

 

 

 

A photo posted by Kim Jaehoon (@rude_jake) on

Bukan jadi agama mayoritas di Korea Selatan, namun Islam tetap punya ruang di negeri ginseng. Dengan keelokan arsitektur sedemikian rupa, bangunan dengan dua julangan menara ini sepertinya sanggup menyita pemandangan. Apalagi, masjid ini berada di lokasi yang cukup strategis.

Belakangan, seiring populernya semua hal 'berbau' Korea di tanah air, kunjungan ke negara tetangga Jepang ini hampir secara otomatis jadi angan banyak turis Indonesia. Di antara banyak destinasi, cobalah singgah dan menyelami eksotisme masjid ini di tiap sudut.

 

A photo posted by Aiman Arshad (@aimanarshad_) on

 

 

A photo posted by ✨Wanderluster✨ (@liyanahassim) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading