Sukses

Lifestyle

Kucing, Hewan Paling Disayangi Nabi Muhammad SAW

Fimela.com, Jakarta Bagi umat muslim tentu sudah mengetahui jika nabi Muhammad SAW memiliki hewan peliharaan. Hewan tersebut adalah kucing. Dalam sebuah riwayat hadits, Rasulullah sangat sayang dengan kucing peliharaannya. 

Beliau memperlakukan kucingnya itu sangat lembut dan hangat. Pernah suatu ketika dikala beliau hendak mengambil jubahnya, kucing peliharaan beliau sedang lelap tertidur di atas jubah. Karena tidak ingin mengganggu kucing kesayangannya, beliau pun memotong belahan jubah yang ditiduri sang kucing di bagian lengan.

Ilustrasi kucing | Via: istimewa

Dalam riwayat lain diceritakan, kasih sayang Nabi Muhammad terhadap kucingnya ialah setiap kali beliau menerima tamu, selalu menggendong kucingnya dan diletakan di atas pahanya. Salah satu sifat dari kucingnya yang Nabi suka ialah sang kucing selalu mengeong ketika mendengar adzan, seolah-olah merespon lantunan adzan yang dikumandangkan. Kepada para sahabat, Rasulullah selalu berpesan untuk menyayangi kucing peliharaan, seperti menyayangi keluarga sendiri. Jadi bagaimana dengan kamu yang memiliki kucing peliharaan?

Ilustrasi kucing | Via: istimewa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading