Sukses

Lifestyle

Telat Bangun Sahur? Ini Resep Nasi Goreng Sederhana yang Lezat!

Fimela.com, Jakarta Memasuki pertengahan bulan Ramadan, sudah banyak orang yang bangun kesiangan untuk menyiapkan makan sahur. Akhirnya, mi instan pun seakan menjadi penyelamat hidup untuk hari tersebut. Namun, ada baiknya kamu tidak terlalu sering mengonsumsinya. Ingat, sesuatu yang instan tidak terlalu baik untuk tubuh!

Nggak perlu pusing untuk memilih menu sahur. Kamu bisa membuat nasi goreng sederhana dengan rasa yang spesial! Bumbu-bumbu yang dibutuhkan pun nggak terlalu rumit dan proses pembuatannya hanya membutuhkan waktu yang sedikit. Nggak perlu menunggu lagi, ini resepnya!

Kamu membutuhkan:

4 piring nasi putih (yang udah dimasak dari kemarin lebih bagus)
3 butir telur, kocok dan sisihkan
3 buah sosis (bisa diganti daging atau bakso)
3 siung bawang putih, iris tipis
2 buah cabai merah, iris tipis
2 batang daun bawang, iris tipis
3 sdm saus tiram
2 sdm kecap manis
2 sdm kecap ikan
1 sdm saus tomat
Secukupnya merica
Secukupnya minyak untuk menggoreng

 

A photo posted by love&live to eat (@justdoeat_00) on

Cara membuatnya:

Langkah awal, panaskanlah minyak dalam wajan. Lalu tumis bawang putih serta sosis hingga wanginya harum. Setelah itu silahkan masukkan telur dan dimasak orang-arik hingga matang. Jangan lupa kecilkan api setelahnya, ya.

Bila sudah, tambahkan saus tiram, kecap manis, saus tomat, dan kecap ikan. Aduklah bumbu hingga merata. Masukkan nasi putih besarkan api dan aduk hingga bumbu menyerap dan tercampur sepenuhnya. Kemudian tambahkan cabai merah dan daun bawang dan teruslah diaduk. Taburkan merica secukupnya dan aduk rata. Jangan lupa dicicipi ya. Jika rasanya sudah pas, hidangan sahurmu sudah jadi!

 

A photo posted by Ledia (@ledia_pattiwael) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading