Sukses

Lifestyle

Nostalgia Ramadan: Gaya Anak SD Generasi 90-an Pulang Sekolah

Fimela.com, Jakarta Melewati masa kanak-kanak atau remaja di era 90-an bakal membuat kamu menemui banyak hal unik, ikonik, dan sulit dilupakan hingga menginjak usia dewasa. Sebut saja fashion, permainan, makanan, serial kartun anak, sinetron, dan masih banyak lainnya. Perlahan tapi pasti, semua hal tersebut mereda dari peredaran seiring berkembangnya zaman.

 

Mungkin, yang paling mencolok dan bisa kamu bandingkan saat ini adalah sinetron yang ada di layar televisi. Sedikit menilik ke era 90-an, zaman di mana harga bensin tak lebih mahal dari tiga butir permen di masa kini, anak-anak sekolah di dalam sinetron digambarkan sebagaimana layaknya anak sekolah pada umumnya. Tanpa kedok makeup mencolok, tanpa aksesoris berlebihan yang mengundang hasrat guru untuk menyita, dan pastinya tanpa 'mulut pedas' serta ketengilan bak preman seperti yang ditayangkan dalam televisi masa kini.

Gaya anak 90-an kalau pulang sekolah. (Via: facebook.com)

Bicara soal gaya berpakaian anak sekolah, generasi 90-an memiliki style yang tak mungkin terulang oleh anak sekolah generasi saat ini. Terutama bagi anak SD. Jika kamu masih ingat, selepas pulang sekolah, saat masih berada di perjalanan, beberapa anak memilih untuk melepas sepatu, membuka kancing seragam, dan memakai topi dengan posisi terbalik sampai menuju rumah.

Pulang sekolah ala generasi 90-an: sepatu dijinjing. (Via: tanjungpinangpos.co.id)

Entah biar dikata apa, tapi bisa jadi inilah cara generasi 90-an menunjukkan kekerenan mereka pada saat itu. Pernah menemukan anak-anak zaman sekarang dengan style seperti ini? Tampaknya tidak.

Pulang sekolah ala generasi 90-an: baju dikeluarin. (Via: juproni.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading