Sukses

Lifestyle

Menteri Inggris Ini Mengaku Dirinya Lesbian

Fimela.com, Jakarta Membuka orientasi seksual kepada orang lain bukanlah hal yang mudah. Mengetahui bahwa kamu berbeda dari kebanyakan masyarakat merupakan tekanan tersendiri. Hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang mengucilkan kamu Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) meski mereka tinggal di negara modern.

Pengakuan besar datang dari Menteri Pembangunan Internasional Inggris yakni, Justine Greening. Wanita berusia 47 tahun ini membuat pengakuan bahwa ia merupakan seorang lesbian. Ia menyampaikan kabar tersebut melalui cuitan di akun Twitternya yang bertepatan dengan Pride Parade yang berlangsung di London. Banyak sekali netizen yang memberikannya selamat dan turut berbahagia untuk dirinya.

Tak lama setelah mengaku dirinya lesbian Greenings langsung mendapatkan respon lebih dari 600 ribu pengguna Twitter. Bahkan rekan sesama politisinya, Elizabeth Truss, Nicky Morgann dan John Nicolson mengucapkan selamat atas keberaniannya tersebut.

Pengakuannya tersebut menjadikan Greening berada di antara deretan pejabat yang mengakui orientasi seksualnya. Dilansir dari The Guardian, engumuman yang ia cuitkan tersebut terjadi lima bulan setelah pengakuan Mundell. Setelah itu, para pejabat berturut-turut merilis pernyataan serupa. Di antaranya ialah, juru bicara Partai Nasional Skotlandia, Hannah Bardell dan Sekretaris Kabinet Shadow, Nia Griffith.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading