Sukses

Lifestyle

Difoto 'Salah', Ini 10 Potret Sisi Lain dari Tempat Wisata Dunia

Fimela.com, Jakarta Menghabiskan jatah cuti atau libur panjang paling tepat yakni salah satunya dengan berlibur. Berkunjung ke suatu tempat wisata yang sedang hits di belahan dunia ini mungkin bisa jadi satu itinerary yang tepat untuk menghabiskan waktu dan menambah jam terbang perjalananmu sebagai pelancong paruh waktu.

Saat berada di suatu tempat wisata yang hits, apalagi terdapat landmark, mustahil rasanya jika kamu tak ingin mengabadikannya melalui foto-foto. Seakan menjadi bukti otentik dan perekam sejarah, berfoto di sekitar bangunan ikonik dari suatu negara bisa jadi bukti nyata bahwa kamu pernah menjelajah ke sana dan menjadi sebuah cerita bagi orang-orang di masa depan.

Namun, hal berbeda dilakukan oleh fotografer asal Inggris, Oliver Curtis (hmmm siapanya Ian Curtis, ya?). Jika wisatawan akan mengambil lanskap terbaik dengan tongkat narsis mereka, ia justru menjauhi tempat ikonik dari bidikan lensa kameranya. Oliver datang dengan cara yang unik untuk menghindari foto-foto anti-mainstream yang telah ter-publish.

Diwartakan oleh Bored Panda, project yang disebut dengan Volte-face ini terinspirasi dari perjalanan Oliver ke Piramida Giza pada 2012 lalu. "Pada pertengahan jarak, saya melihat lapangan golf yang baru dibangun, padang rumput yang sangat hijau," katanya di Boom Kreatif. Hasil bidikan foto-foto Volte-face ini bisa dilihat secara langsung di Royal Geographical Society di London pada 19 September hingga 14 Oktober. Dihimpun dari Bored Panda, berikut 10 di antaranya.

Tembok China. (Via: boredpanda.com)

Hollywood sign, Los Angeles, Amerika Serikat. (Via: boredpanda.com)

Stonehenge, Wiltshire, Britania Raya. (Via: boredpanda.com)

Menara Eiffel, Paris, Perancis. (Via: boredpanda.com)

Christ the Redeemer, Rio de Jeneiro, Brasil. (Via: boredpanda.com)

Taj Mahal, Agra, India. (Via: boredpanda.com)

Mona Lisa, Louvre, Paris, Perancis. (Via: boredpanda.com)

St. Mark's Square, Venice, Italia. (Via: boredpanda.com)

Patung Liberty, New York, Amerika Serikat. (Via: boredpanda.com)

Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat. (Via: boredpanda.com)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading