Sukses

Lifestyle

Jangan Kecewa, Bekerja di Hari Lebaran Juga Banyak Manfaatnya

Fimela.com, Jakarta Libur Lebaran memang menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu. Pasalnya, sebagian orang memanfaatkannya untuk berkunjung ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga. Sebagian orang mungkin tidak pulang kampung. Tapi, tetap saja, waktu libur Lebaran sangat berharga. 

Tapi, ternyata tak semua orang bisa berkumpul dengan keluarga. Bahkan, sebagian dari mereka juga tak bisa pulang ke kampung halaman. Karena, pekerjaan menuntut mereka untuk tetap bekerja. Meskipun terdengar sangat membosankan, tapi ada beberapa sisi positif yang bisa kamu rasakan saat bekerja di hari libur Lebaran. 

1. Karena seharusnya kamu libur, biasanya perusahaan memberikan upah tambahan ketika kamu masuk kerja di hari libur Lebaran. Meskipun tak bisa pulang kampung, uangnya bisa kamu tabung hingga cukup untuk mengunjungi kampung halaman saat kamu cuti nanti. 

 

A photo posted by Mia Agustin Effendi (@meemia_) on

2. Kamu yang seharusnya pulang kampung menggunakan mobil atau bus tak perlu kelelahan saat 'menikmati' kemacetan di jalan. Padahal, jarak antara Jakarta dengan kampung halaman tak begitu jauh. Tapi kamu membutuhkan waktu yang begitu lama hingga sampai di tempat tujuan. Nah, kalau kamu bekerja di kantor, kamu tak harus merasakan hal ini. 

 

A photo posted by Meirina Lifiawaty (@meirina_1212) on

3. Kamu yang stay di Jakarta mungkin akan merasakan nikmatnya jalanan Ibu Kota yang amat lengang. Tak ada kemacetan. Tak ada pula kepadatan di pusat Ibu Kota. 

 

A photo posted by Zaid Rengga (@zaid_rengga) on

4. Selain upah yang lumayan, kamu juga bisa belajar banyak hal. Mulai dari ikhlas hingga bekerja tanpa hitung-hitungan. Karena, sebaik-baiknya sebuah pekerjaan adalah pekerjaan yang dilakukan dengan keikhlasan dan juga kasih sayang terhadap pekerjaan itu sendiri. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading