Sukses

Lifestyle

Jembatan Suroboyo Masuk dalam 10 Jembatan Terbaik di Dunia

Fimela.com, Jakarta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menuturkan, Jembatan Suroboyo yang berada di kawasan Pantai Kenjeran, Surabaya masuk dalam daftar 10 jembatan terbaik di dunia. Sebagaimana diwartakan Liputan6.com, penghubung antara Jembatan Suramadu dengan Bandar Udara Juanda ini kian dipercantik parasnya dengan keberadaan air mancur warna-warni yang bisa bergoyang.

"Saya dengar ada rencana pembangunan Terminal 3 Bandara Juanda yang melewati jalan Lingkar Luar Timur. Maka jembatan ini memberikan akses jalan Lingkar Luar Timur Surabaya dari Jembatan Suramadu menuju Bandara Juanda dan sebaliknya," kata Risma saat meresmikan Jembatan Suroboyo, Sabtu (9/7) malam kepada Liputan6.com.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyatakan Jembatan Suroboyo masuk dalam daftar 10 jembatan terbaik di dunia. (Foto: Instagram/lilisarnd)

Risma menyatakan, pihaknya akan mengoptimalkan keberadaan jembatan yang dirancang dengan 150 tiang penyangga tersebut. Berdasarkan laporan Liputan6.comnantinya akan ada kereta gantung menuju Jembatan Suramadu, juga patung paling tinggi dan besar di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur.

"Kalau di pantai lain terkenal dengan matahari terbitnya, kalau di Pantai Kenjeran terkenal dengan matahari terbenamnya dan sangat indah sekali jika melihat matahari terbenam di Jembatan Suroboyo," sambung Risma, seperti dimuat Liputan6.com.

Jembatan Suroboyo masuk daftar 10 jembatan terbaik di dunia (Liputan6.com / Dian Kurniawan)

Ketika diresmikan Sabtu (9/7) lalu, ribuan warga Surabaya memenuhi Jembatan Suroboyo. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, kepadatan pengunjung sudah terlihat pada jarak 500 meter sebelum jalur awal jembatan. Antara mewartakan, jembatan yang menghabiskan anggaran Rp 200 miliar tersebut dimaksudkan sebagai ikon baru Kota Pahlawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading