Sukses

Lifestyle

3 Hal Ini Bakal Rusak Rasa Percaya Dirimu

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Karena itu, beruntung bagi mereka yang sudah memilikinya sedari kecil. Kepercayaan diri ini juga bisa kamu miliki dengan berlatih. Tapi, ketika rasa ini sudah tumbuh, kepercayaan diri bisa saja rapuh dan akhirnya rusak, berantakan.

Ada beberapa hal yang bisa meningkatkan rasa percaya diri. Sebaliknya, ada beberapa hal juga yang bisa merusak rasa percaya dirimu. Jangan sampai kamu melakukan ketiga hal di bawah ini, kalau tak ingin rasa percaya dirimu hilang. 

1. Memiliki rasa percaya diri yang tinggi itu bagus. Tapi, ketika kamu sudah menunjukkan kehebatanmu apa lagi mencari persetujuan dari orang lain, ini namanya bukan lagi percaya diri. Orang-orang percaya diri tak butuh approval dari semua orang. 

 

A photo posted by Coach Anthony Rizk (@life.mastery) on

2. Kamu mungkin sangat pintar. Kamu bisa tahu apa masalah utama ketika ada ketegangan di kantor. Kamu juga tahu apa yang salah ketika target perusahaan tak tercapai. Tapi kamu selalu fokus pada kendala, kendala, dan kendala. Tanpa pernah memberikan atau mendiskusikan solusinya. 

3. Semua orang suka drama. Ini yang menyebabkan sinetron dan film masih juga digemari. Tapi, ketika kamu 'menggeret' bahkan menciptakan drama dalam kehidupanmu, rasa percaya dirimu justru akan pudar dan hilang. Sekali kamu menjadi Drama King/Queen, kamu tak akan lagi memiliki kepercayaan diri di depan orang lain. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading