Sukses

Lifestyle

Salahkah Jika Aku Mencintai Mantan Pacar Sahabatku Sendiri?

Fimela.com, Jakarta Ada hubungan yang berakhir bahagia, namun ada pula hubungan yang harus berakhir atau putus di tengah jalan. Berbagai alasan menyebabkan hubungan tersebut tidak bertahan lama, namun yang pasti ketika sebuah hubungan harus berakhir, maka tidak ada satupun orang yang bisa kita salahkan.

Cinta memang menjadi sesuatu yang rumit ketika banyak orang yang merasakan sakit karenanya. Hal tersebut termasuk ketika kamu jatuh cinta terhadap seseorang yang dulu menjadi salah satu orang penting dalam hidup sahabatmu. Ya, jatuh cinta memang tidak salah, namun akan menjadi serba salah ketika kamu jatuh cinta dengan mantan pacar sahabatmu sendiri. Jika hal tersebut terjadi, maka ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan.

Salahkah Jika Aku Mencintai Mantan Pacar Sahabatku Sendiri? (Foto: squirrelfeelings.files.wordpress.com)

1. Coba bicarakan baik-baik dengan mantan pacar sahabatmu. Kamu pastinya akan kesulitan untuk berkata jujur, tapi usahakan untuk berbicara sesuai dengan apa yang kamu rasakan. Komunikasikan semuanya baik-baik supaya tidak terjadi kesalah pahaman antara kamu, sahabatmu, dan mantan pacarnya.

Salahkah Jika Aku Mencintai Mantan Pacar Sahabatku Sendiri? (Foto: thoughtcatalog.files.wordpress.com)

2. Segera buat keputusan. Temanmu mungkin mempunyai pengalaman buruk dengan mantan pacarnya, tapi belum tentu pengalaman buruk tersebut akan terjadi juga padamu, kan? Jadi, pastikan kamu telah memutuskan sesuatu yang benar, coba pikirkan dengan matang tanpa harus mengulur waktu.

Salahkah Jika Aku Mencintai Mantan Pacar Sahabatku Sendiri? (Foto: cdn3-www.comingsoon.net)

3. Bersikaplah terbuka dengan sahabatmu sendiri. Diam-diam bertemu dengan mantan pacar sahabatmu malah akan membuatmu semakin bingung, dan pastinya juga akan menambah kesalah pahaman. Lebih baik utarakan soal perasaanmu ke sahabatmu sekarang juga.

Salahkah Jika Aku Mencintai Mantan Pacar Sahabatku Sendiri? (Foto: media.supercraycray.com)

4. Jangan pernah merasa bersalah. Hubungan sahabatmu dengan mantan pacarnya adalah masa lalu, dan tidak ada satupun hal yang bisa mengubah itu semua. Jadi, cobalah berhenti merasa bersalah. Dan kamu tidak perlu memberikan banyak penjelasan tentang mengapa kamu menyukai seseorang.

Salahkah Jika Aku Mencintai Mantan Pacar Sahabatku Sendiri? (Foto: cdn3-www.comingsoon.net)

5. Jangan membandingkan kamu dengan sahabatmu. Semua orang terlahir berbeda, dan yang paling penting adalah kamu harus mengakui bahwa diri kamu juga berbeda dengan orang lain. Jangan pernah membandingkan hubunganmu dengan sahabatmu dan mantan pacarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading