Sukses

Lifestyle

Ingin Sukses Berbisnis Restoran? Ini 5 Aturan yang Sangat Penting

Fimela.com, Jakarta Menjalani bisnis restoran tidaklah mudah. Kamu memang memiliki modal yang cukup untuk membangunnya. Namun, mempertahankan pengunjung atau pelanggan tidak semudah membangun restoran di awal. 

Membangun sebuah bisnis restoran juga berarti membangun kepercayaan pelanggan. Karena itulah, ada beberapa restoran yang memiliki banyak pelanggan tetap. Bahlan, pemilik, manajer, serta pengunjung tetap akhirnya menjadi sahabat. Buat kamu yang sedang menjalani bisnis restoran, ada beberapa aturan yang harus kamu ikuti agar bisnismu menjadi lancar dan berkembang. 

1. Buat acara rutin, sehingga pelanggan tetapmu merasa nyaman dan tak pernah bosan mengunjungi restoranmu. Kamu bisa mencocokkan acara tersebut dengan tema atau dekorasi restoranmu . 

2. Ketika kamu mengadakan sebuah acara rutin tersebut dan belum semua tamu undangan hadir, jangan biarkan mereka berdiri dan menunggu. Suguhkan sesuatu dan buat mereka duduk dengan nyaman. 

 

A photo posted by Cafe'_16 (@cafe_sixteen) on

3. Ada beragam pelanggan yang datang ke restoranmu. Ada pelanggan baru, tetap, bahkan ada juga food critics. Tapi yang paling harus kamu dahulukan adalah anak-anak. Karena, anak-anak cenderung mudah kesal ketika mereka lapar. Karena itu, pastikan mereka didahulukan. Lagi pula, mereka bukan cuma anak-anak. Tapi juga customer-mu. 

 

A photo posted by Alfonso Sadutto (@asadutto) on

4. Semua orang paham pramusaji dan staff di dapur sangat kerepotan ketika restoran sedang ramai. Ini menjadi salah satu alasan kenapa pramusaji buru-buru ingin membersihkan meja usai tamu selesai makan. Tapi, lebih baik tunggu hingga mereka benar-benar selesai dan bahkan bersiap meninggalkan meja. Atau, paling tidak ajarkan staffmu untuk bertanya dahulu sebelum mengangkut makanan dan alat makan. 

5. Konsistensi tentang ketetapan dan juga rasa juga sangat penting. Ini jadi tonggak utama demi kesuksesan restoranmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading