Kenapa Setelah Menikah Kamu Harus Hidup Terpisah dari Orangtua?

Gadis Abdul24 Jul 2016, 11:14 WIB
Ingat, Setelah Menikah Kamu Harus Hidup Terpisah dari Orangtua

Fimela.com, Jakarta Awalnya mungkin kamu akan merasa sangat kesepian dan kangen orangtua, apalagi buat kamu yang tidak pernah hidup jauh dari rumah dan kasih sayang keluarga yang lengkap. Namun, setelah memutuskan untuk berumah tangga, maka hidup terpisah dari orangtua harus kamu pikirkan baik-baik.

Ya, status kamu kini telah berubah, menjadi istri atau suami, sama seperti orangtua kamu yang hidup terpisah dari orangtuanya, maka kini kamu harus melakukan hal yang sama. Bukannya tega meninggalkan kedua orangtua, tapi ketika berumah tangga, maka kamu harus belajar untuk mengurus dirimu dan keluargamu sendiri. Selain itu, inilah 5 alasan kenapa setelah menikah kamu harus hidup terpisah dari orangtua.

Kenapa Setelah Menikah Kamu Harus Hidup Terpisah dari Orangtua? (Foto: realestatebyjulian.com)

1. Dengan hidup terpisah dari orangtua, itu artinya kamu dan si dia bisa mengekspresikan semua keinginan kalian dalam menciptakan sebuah hunin yang nyaman. Kalau setelah menikah kamu masih tinggal dengan orangtua, maka tentu saja hal tersebut tidak dapat kamu lakukan karena rumah yang kamu tempati adalah rumah lama dan bukan rumah milikmu sendiri, kan?

Kenapa Setelah Menikah Kamu Harus Hidup Terpisah dari Orangtua? (Foto: katrichterwrites.files.wordpress.com)

2. Mulailah semuanya dari awal dan mulailah semuanya hanya dengan berdua saja. Kalian harus belajar hidup mandiri, lagi pula kamu bukan anak kecil lagi yang masih butuh terus disuapi oleh orangtua, kan? Sesulit apapun rumah tangga yang kalian bangun, harusnya kalian hadapi berdua saja, jangan biarkan ada orang lain yang ikut campur.

Kenapa Setelah Menikah Kamu Harus Hidup Terpisah dari Orangtua? (Foto: huffpost.com)

3. Karena hidupmu kini bukan tanggungan orangtuamu lagi, maka saat ini pastinya kamu bisa belajar banyak hal. Hidup mandiri itu memang tak mudah, apalagi semua kebutuhanmu kini harus ditanggung sendiri. Jadi dengan tinggal terpisah dari orangtua, kamu dan si dia dapat bekerja lebih keras untuk kelangsungan hidup yang nyaman dan bahagia.

Kenapa Setelah Menikah Kamu Harus Hidup Terpisah dari Orangtua? (Foto: rdcnewscdn.realtor.com)

4. Rumah tangga yang kamu bangun tentunya tidak hanya akan dihiasi oleh kebahagiaan saja, pastinya juga akan ada permasalahan. Nah, jika hanya tinggal berdua saja dengannya, maka kalian akan menemukan solusi terbaik yang telah dipilih oleh kalian berdua. Tentunya akan jauh berbeda ketika kamu masih tinggal sama orangtua. Ingat, ini adalah masalah rumah tangga kamu, jadi sudah seharusnya kamu selesaikan sendiri.

Kenapa Setelah Menikah Kamu Harus Hidup Terpisah dari Orangtua? (Foto: rd.com)

5. Saat memutuskan untuk hidup mandiri dan jauh dari orangtua, maka kamu tidak akan pernah menemukan masalah yang sangat rumit yang sering terjadi jika kamu tinggal serumah dengan orangtua atau mertua. Ya, saat kamu sedang tidak akur dengan orangtuanya, maka kamu tidak akan membuat pasanganmu merasa serba salah, dan harus memilih pasangannya atau orangtuanya.