Sukses

Lifestyle

Perempuan dari Malang Ini Tampil di Panggung Politik AS

Fimela.com, Jakarta Tak jarang orang Indonesia bisa memiliki kesempatan buat muncul di koran-koran internasional. Tak sedikit pula orang Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat. Tapi, tidak semua orang bisa punya kesempatan untuk tampil di panggung politik Amerika Serikat. Salah satunya adalah Ima Matul Maisaroh. 

Perempuan asal Desa Gondanglegi, Malang, Jawa Timur ini berkesempatan untuk berpidato di depan puluhan ribu delegasi dalam Konvensi Nasiional Partai Demokrat yang degelar di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada Selasa (26/7). Dilansir dari Indonesian Lentern, dia menjadi salah satu pembicara bergengsi bersama belasan senator lainnya. Ima tentu saja membuat rakyat Indonesia bangga, saat dia berdiri panggung utama Stadion Wells Fargo. 

Sebelumnya, Ima mengatakan kepada media yang sama, dia telah menerima sebuah undangan resmi dari Komite Nasional Partai demokrat pada Sabtu (23/7) lalu. "Surat undangan resmi yang dikirim Komite Nasional Partai Demokrat baru saja saya terima Sabtu sore,’’ kata Ima. 

Diketahui, di acara ini Partai Demokrat Amerika Serikat akan secara resmi memilih Hillary Rodham Clinton sebagai kandidat utama dan Senator Tim Kaine sebagai wakil presiden pada pemilihan Presiden AS pada November nanti.

Seorang wanita pegiat anti perdagangan dan penyelundupan manusia asal desa Gondanglegi, Malang, Jawa Timur, diundang berpidato di AS. (Sumber Indonesian Lantern)

Selain menyampaikan pidato mengenai pengalaman kerja, Ima juga mengaku menyampaikan program-program penanggulangan perbudakan dan perdagangan manusia yang telah dilakukan Hillary Clinton. "Selain menyampaikan pidato mengenai pengalaman saya sebagai korban perbudakan manusia, saya juga menyampaikan program-program penanggulangan perbudakan dan perdagangan manusia yang telah dilakukan Hillary Clinton,’’ katanya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading