Sukses

Lifestyle

Diselenggarakan di Kota Mataram, MTQ ke 26 Diikuti 1000 Peserta

Fimela.com, Jakarta Acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional kembali digelar. Untuk perhelatan akbar yang ke-26 ini, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi tuan rumah. Bertempat di Islamic Centre, Mataram, Presiden Jokowi membuka pelaksanaan MTQ Nasional ditandai dengan pemukulan gendang beleq, alat musik tradisional NTB, Sabtu (30/7/2016) malam.

Beberapa pejabat negara seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Mensesneg Pratikno, Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi, terlihat hadir. Selain itu hadir pula perwakilan duta besar negara-negara sahabat.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi berpesan agar MTQ tidak hanya dijadikan ajang perlombaan. Menurutnya, tujuan dan makna kegiatan MTQ bukan sekadar mencari sebuah prestasi. "Namun yang lebih utama lagi adalah syiar dan dakwah tentang bagaimana membumikan Al-Quran," kata Jokowi saat memberikan sambutan.

Pembukaan MTQ ke-26 Tingkat Nasional di Islamic Center Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (30/7/2016). (Liputan6.com/Hans Bahanan)

Selain sambutan dari Jokowi, pembukaan MTQ ke 26 juga memperlihatkan berbagai penampilan dan kreativitas dalam bentuk pergelaran seni tari dan drama. Yang spesial pada MTQ kali ini adalah kehadiran penyanyi Vidi Aldiano dan adiknya, Vadi Akbar juga ikut menjadi bagian acara.

Mereka mengaku beruntung bisa bernyanyi di hadapan presiden dan para tamu yang hadir. “Ini momen membanggakan buat saya bisa hadir di acara MTQ ini,” kata Vadi yang sedang menyusun skripsi di FTUI jurusan Elektro itu. “Saya datang secara khusus dari Amerika untuk acara ini,” kata Vidi menambahkan.

Vidi Aldiano dan Vadi Akbar di MTQ Nasional ke -26 di Mataram, Nusa Tenggara Barat | foto : istimewa

MTQ ke-26 diselenggarakan di Kota Mataram mulai 30 Juli hingga 6 Agustus 2016 dengan menghadirkan lebih dari 1.000 peserta yang terbagi dari 34 provinsi mulai dari NAD hingga Papua. Untuk MTQ kali ini, akan ada 18 cabang lomba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading