Sukses

Lifestyle

Fitur di Pokemon Go Ini Hilang Selepas Update

Fimela.com, Jakarta Kali pertama, Pokemon Go mendapat pembaruan dalam skala besar. Sebagaimana diwartakan Liputan6.com, pembaruan versi 0.31.0 ini dirilis untuk dua platform sekaligus, yakni iOS dan Android. Meski demikian, ada satu fitur yang tiada setelah pembaruan tersebut.

Perbaikan itu dinilai oleh sebagian pemain akan menghilangkan keseruan. Berdasarkan laporan Liputan6.com, Niantic memilih hilangkan fitur 'jejak kaki' yang menandakan lokasi keberadaan Pokemon di sekitar pemain. Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari pihak perusahaan terkait penghilangan fitur tersebut.

Membutuhkan 20 tahun bagi John Hanke untuk menciptakan sebuah game fenomenal tahun ini, Pokemon Go. | via: nextbigwhat.com

Namun, sebagaimana dimuat Liputan6.comfitur ini sering kali dikeluhkan para pemain akibat kurang akurat. Karena belum menemukan solusi atas permasalahan tersebut, pihak perusahaan Pokemon Go memilih untuk hilangkan fitur itu dalam versi terbaru.

Walau terdapat fitur yang hilang, bukan berarti tak ada tambahan yang bisa membuat pengalaman bermain Pokemon Go jadi lebih asyik. Dikutip dari Tech Crunch, pemain dapat mengubah tampilan karakter dalam versi terbarunya kini. Di samping itu, tampilan menu pun didesain jadi lebih mudah.

Termasuk di dalamnya tombol transfer yang mencegah proses perubahan karakter Pokemon Go secara tak sengaja. Bersama dengan peluncuran versi terbaru, pihak Niantic Labs juga mengimbau agar pemain jauh lebih hati-hati mengingat banyaknya insiden terkait Pokemon Go.

Pokemon Go adalah game berbasis lokasi dan augmented reality yang dikembangkan oleh Niantic

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading