Sukses

Lifestyle

Resep Mudah Jamur Saus Tiram untuk Kamu yang Lagi Belajar Masak

Fimela.com, Jakarta Makan di luar bersama keluarga memang menyenangkan. Tak perlu repot belanja dan bergulat lama di dapur. Tak perlu khawatir mengenai rasa yang tak enak atau waktu lama menunggu. Namun sayang, kebiasaan tersebut sangat menghabiskan uang dan juga kamu tak bisa melatih kemampuan memasak.

Jika kamu miliki hobi masak namun belum terlalu lancar, mencari resep hidangan yang mudah merupakan kegiatan wajib dilakukan. Kemahiran di dapur tentu saja takkan datang dengan cepat, kamu harus bersabar dan tekun melakukannya. Sembari belajar masak, jamur saus tiram merupakan resep mudah yang bisa kamu coba ketika senggang. Ini resepnya!

Kamu membutuhkan:

250 gr jamur kancing
10 buah bakso sapi, iris tipis atau sesuai selera
1 btg daun bawang
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
5 buah cabai merah besar
secukupnya garam, gula, lada bubuk, saus tiram

 

A photo posted by Solum Mushroom (@solum_mushroom) on

Cara membuatnya:

Langkah awal, tumislah bawang merah dan bawang putih hingga wanginya tercium. Selanjutnya tambahkan cabai merah besar. Tumis hingga layu, ya. Kemudian masukkan jamur kancing beserta dengan bakso. Aduk hingga rata. Jika sudah, tambahkan saus tiram, garam, gula dan lada bubuk. Aduk rata dan kemudian cek rasa. Jika sudah matang masukkan daun bawangnya. Makananmu sudah siap disajikan!

 

A photo posted by sari (@yaiyee) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading