Ingin Punya Anak? Para Suami Harus Hindari Minuman Ini!

Floria Zulvi11 Agu 2016, 13:28 WIB
[Bintang] Ingin Punya Anak? Para Suami Harus Hindari Minuman Ini!

Bintang.com, Jakarta Sangat tidak adil rasanya ketika hanya perempuan yang miliki 'tenggat' waktu untuk hamil dan miliki anak. Ya, sudah banyak sekali ungkapan 'ayo buru-buru punya anak. Kalau sudah tua nanti susah lho' pada perempuan yang baru menikah.

Namun ternyata, bukan hanya kaum hawa saja yang miliki masalah demikian. Dilansir dari WomensHealthMag, studi yang dilakukan di Georgetown University Medical Center telah mengamati hubungan antara umur, kesehatan dan gaya hidup laki-laki berpengaruh pada cacat lahir bayi. Hasilnya, korelasinya sangat tinggi.

 

A photo posted by Dudipe Bilbao (@dudipebilbao) on

Para peneliti mengungkapkan bahwa anak yang cacat lahir karena alkohol tak hanya berasal dari ibu yang 'peminum'. 75% bayi yang lahir dengan fetal alcohol spectrum disorder (FASD) dikarenakan ayahnya yang seorang alkoholik.

Ternyata tak hanya kebiasaan minum. Para peneliti menemukan bahwa anak yang lahir saat pihak pria sudah terlalu tua kemungkinan besar akan menderita schizophernia, autis, atau cacat lahir. Sementara itu, jika seorang anak lahir dari seorang ayah yang obesitas, kemungkinan besar bayi tersebut pun akan terkena diabetes.

 

A photo posted by Carmen (@someone_inthedark) on