Sukses

Lifestyle

Legenda F1 Angkat Bicara Soal Rio Haryanto yang Didepak Manor

Fimela.com, Jakarta Kabar soal Rio Haryanto yang didepak Manor ternyata disoroti oleh legenda Formula 1, Damon Hill. Hill berharap, seperti dimuat Liputan6.com, Rio tetap bisa meniti karier dengan baik. Menurutnya, pembalap asal Solo, Jawa Tengah itu telah menjalankan tugas dengan baik selama bertanding di ajang F1.

"Rio, semua yang terbaik untuk kamu. Saya pikir kamu telah melakukan pekerjaan berkelas. Mari berharap pintu lainnya segera terbuka," tulis Hill dalam akun Twitter miliknya. Kalimat tersebut merupakan respons yang diberikan lelaki asal Inggris itu atas ungkapan terima kasih Rio karena telah mendukungnya selama tampil di F1.

Rio Haryanto, pembalap Manor Racing, saat beraksi di Shanghai International Circuit. (Liputan6.com/Manor Racing)

"Jadi saya tidak lagi jadi pembalap pada tahun 2016 karena kekurangan dana. Terima kasih untuk semua pesan baik kalian. Menantikan tantangan berikutnya," tulis Rio di Twitter pada Kamis (11/8). Karena tak mampu melunasi sisa 7 juta euro yang jadi syarat balapan selama satu musim, Rio Haryanto terpaksa hengkang dari posisi pembalap utama Manor.

Kini, pembalap asal Prancis, Esteban Ocon, telah resmi menggantikan posisi Rio untuk mendampingi Pascal Wehrlein. Menerima tawaran sebagai pembalap cadangan, Rio Haryanto punya peluang kembali mengaspal di lintasan F1 jika salah satu di antara Ocon atau Wherlein absen membela Manor karena alasan tertentu. "Manor Racing ingin mengumumkan bila Rio akan tetap bersama tim di sisa musim ini. Rio telah menerima tawaran menjadi pembalap cadangan," demikian rilis resmi Manor, Kamis (11/8), seperti dimuat Liputan6.com.

"Saya tidak lagi jadi driver balapan di 2016 akibat masalah dana. Terima kasih atas semua pesannya. Saya cuma ingin fokus menatap tantangan selanjutnya," cuit Rio di akun @RHaryantoracing, Kamis (11/8/2016) .( AFP PHOTO/Andrej Isakovic)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading