Sukses

Lifestyle

3 Alasan Kenapa Keuangan Pribadi Mirip dengan Diet Sehat

Fimela.com, Jakarta Seperti melakukan diet, mengatur keuangan sangat sulit. Bukan sulit saat melakukannya. Tapi sulit untuk memulai dan tekun melakukannya. Kamu harus bersusah-susah dahulu agar mencapai keuangan yang sehat. Dalam melakukan diet, kamu pun harus bersusah-susah tak memakan makanan yang manis selama beberapa waktu. 

Ada banyak kesamaan antara melakukan diet dan juga mengelola keuangan. Di antara beragamnya kesamaan tersebut, ada tiga hal yang menjadi inti dari keduanya. Demi memiliki keuangan yang sehat, kamu harus melakukan ini. 

1. Karena kamu juga harus memikirkan apa yang harus kamu kurangi dalam pengeluaran. Seperti diet, dalam mengatur keuangan juga membutuhkan perencanaan yang pasti. Bukan hanya goal ingin mengumpulkan uang berapa. Tapi apa saja 'latihan' yang harus kamu lakukan agar bisa terkumpul uang sejumlah yang kamu inginkan. 

2. Ketika kamu berolah raga demi menguruskan badan, kamu tentu harus realistis. Sulit rasanya kalau kamu ingin turun 10 kg hanya dalam waktu 3 hari. Bisa saja, tapi mungkin sulit. Sama dengan merencanakan keuangan pribadi. Kamu juga harus realistis. Berapa jumlah yang ingin kamu kumpulkan. Berapa lama uang tersebut harus terkumpul?

 

A photo posted by Bernie Castañeda Jr. (@militiajku) on

3. Ketika kamu melakukan diet, kamu tak hanya melakukan diet sehat selama beberapa minggu atau bulan. Tapi itu harus menjadi gaya hidupmu. Sama saja dengan mengelola keuangan. Jangan cuma menabung satu bulan ini lantas kembali foya-foya. 

 

A photo posted by emr36 (@emr36) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading