Sukses

Lifestyle

4 Kunci yang Harus Kamu Ingat Jika Benci dengan Pekerjaan

Fimela.com, Jakarta Kadang, pekerjaan di kantor bukan hanya membuatmu lelah berpikir dan bekerja. Tapi juga membuatmu stres. Saking stresnya, rasa tertarikmu bekerja di perusahaan tersebut lama-lama memudar. Hingga akhirnya, kamu tak pernah betah berada di kantor. Apa pun yang kamu lakukan di kantor kamu anggap sebagai beban. Rasanya, ingin sekali kamu resign dan mencari pekerjaan lain. 

Tapi, jangan langsung mengambil keputusan dengan gegabah. Mungkin kamu hanya suntuk dan butuh 'angin segar.' Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal ini. Tanpa perlu mengadu ke teman, atau bahkan atasan. 

1. Luruskan pikiranmu. Mencari pekerjaan lain terdengar sangat mudah. Apa lagi kamu bertalenta dan juga memiliki CV yang kuat. Tapi, tetap saja mencari pekerjaan baru tak semudah membalik telapak tangan. Karena itu, sepanjang kamu masih membutuhkan pekerjaan ini, lebih kamu berpikir berkali-kali jika ingin resign. 

 

A photo posted by Tuğba Koca (@tubi) on

2. Mungkin ini trik yang 'kotor.' Tapi, demi menciptakan suasana hati yang pas untuk bekerja, kamu mungkin harus mencari kegiatan lain yang sangat kamu suka setelah bekerja. Jadi, kamu tergerak untuk mengerjakan pekerjaan dengan cepat dan menyelesaikannya dengan baik. Meski demi aktivitas lain usai jam kerja kantor. 

 

A photo posted by 21st Psalm (@reginaldsaunders) on

3. Kamu memang dibayar oleh perusahaan untuk bekerja. Tapi, kamu juga harus 'membayar' dirimu sendiri. Cobalah untuk mengambil cuti atau memanfaatkan libur panjang. Buat perencanaan yang matang tujuan dan juga aktivitas yang ingin kamu lakukan. Jika perlu kamu bisa 'melarikan diri' ke luar negeri selama masa cuti. 

4. Kalau memang tak lagi kuat dengan pekerjaan sekarang, kamu mungkin boleh saja 'angkat kaki.' Tapi, sayangnya, apa pun pekerjaannya, di mana pun kamu bekerja, dengan siapa pun, kamu akan menemukan titik jenuh seperti sekarang ini. Ingatkan dirimu untuk siapa dirimu bekerja. Diri sendiri, orangtua, atau keluarga kecilmu. Kalau cinta dengan pasangan bisa tumbuh, kenapa tidak dengan pekerjaan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading