Sukses

Lifestyle

5 Rekan Kerja yang Bakal Kamu Temui di Kantor

Fimela.com, Jakarta Dunia kerja itu sangat berbeda dengan dunia kuliah. Di masa kuliah, kamu akan bertemu berbagai macam tipe anak kampus dan juga dosen. Kebiasaan dan karakter mereka tentu saja berbeda dari tipe-tipe orang yang sudah bekerja.

Kadang, sebagian orang agak kaget bertemu dengan rekan-rekan kerja yang karakter dan kebiasaannya sangat berbeda dengan anak kuliahan. Nah, supaya tak terlalu kaget, ada baiknya kamu mengetahui beberapa karakter dan tipe mereka di bawah ini. '

1. Ada banyak karyawan yang bekerja di perusahaan yang sama denganmu. Rasanya tak mungkin mengenal mereka atau bahkan hanya mengingat namanya. Jangankan satu kantor. Kadang, satu ruangan saja kamu suka lupa nama mereka. Tapi, ada lho, beberapa orang yang berteman dengan hampir semua orang di perusahaan tersebut. Bahkan sampai tukang pel, tukang sapu, parkir, dan bahkan tukang jualan di pinggir jalan sekitar kantor pun dia kenal. 

2. Kalau orang itu sepertinya sangat disenangi banyak orang, ada juga yang kebalikannya. Kalau kamu mencoba untuk berkumpul bersama rekan kerjamu pada saat break atau makan siang, kamu mungkin akan mendengar selentingan tentang si A, B, atau C. Pokoknya, sepertinya tak ada yang suka padanya. 

 

A photo posted by @ohkatiusa on

3. Meskipun kantor atau teman-teman sekantormu tak ada yang suka berpesta atau merayakan sesuatu dengan meriah, ada saja segelintir rekan kerja yang suka minum-minum usai bekerja. Biasanya mereka akan pergi ke bar, pub, dan bahkan diskotek pada Jumat malam. Ada juga yang party-goers; selalu update di mana saja ada event atau pesta di sekitar Ibu Kota. 

 

A photo posted by Rizma Putri (@rizmaputri28) on

4. Setiap orang di kantormu pasti punya tugas masing-masing. Artinya, mereka punya keahlian masing-masing juga. Tapi, ada satu atau dua orang yang tahu banyak hal. Karena itu, semua orang cenderung bertanya kepada mereka. Mulai dari masalah Wi-Fi, fotokopi, legal, penulisan, pengiriman, hingga masalah kuliner dan jalan-jalan, semuanya dia tahu. 

5. Ada juga orang yang lebih banyak diam dibandingkan dengan anak kantor lainnya. Tapi, kalau sekali bicara, semua orang tertawa terbahak-bahak. Biasanya, orang ini juga menjadi salah satu orang terfavorit di kantor. Nah, kira-kira kamu tipe yang mana? Bagaimana dengan teman dekatmu di kantor?

 

A photo posted by Tri Pulungan (@teyipulung) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading