Sukses

Lifestyle

Masa Depan Cerah, Ini 6 Tanda Kamu Cinta dengan Pekerjaan

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang suka dengan apa yang mereka lakukan. Jurusan kuliah yang mereka ambil mungkin terlihat sangat membanggakan dari kaca mata orang lain. Tapi siapa yang sangka, lulus 580215 dari jurusan itu sama sekali tak membanggakannya. Karena, apa yang selama ini mereka pelajari tak pernah mereka sukai. 

Tapi tuntutan di dunia ini begitu banyak. Termasuk untuk bekerja di bidang A, mempelajari B, dan harus bertahan di sebuah perusahaan yang kerap bikin kamu jenuh. Tapi di tengah-tengah mereka yang yang selalu mengeluh dan tak menikmati hidup, ada beberapa orang yang mencintai pekerjaan dan apa pun yang mereka lakukan dalam hidupnya. Begitu ceria, begitu menikmati setiap detik waktu yang dia habiskan. Apa yang menjadi tanda kalau kamu betul-betul jatuh cinta dengan pekerjaanmu?

1. Banyak orang yang bekerja pada akhir pekan. Tapi mereka yang jatuh cinta dengan pekerjaannya rela untuk duduk di sebuah warung kopi ternama dan mulai bekerja. Atau hanya sekadar menyelesaikan pekerjaan di rumah yang nyaman. Bukan karena pekerjaan belum selesai. Bukan juga karena keteteran. Tapi hanya karena mereka suka melakukannya. 

 

A photo posted by @fizzypii on

2. Kamu tak pernah hitung-hitungan saat bekerja. Banyak orang yang bilang kamu punya passion dan ambisi di bidang karier. Tapi pada kenyataannya, kamu tak pernah berpikir tentang promosi. kamu hanya mengerjakan apa yang seharusnya kamu kerjakan. Dan kamu tak pernah merasa keberatan. 

 

A photo posted by Eni Ernawati (@eni_ernawati90) on

3. Kamu tak pernah marah atau merasa terabaikan kalau kamu tak pernah mendapat apresiasi dari atasan. Meskipun kamu telah berusaha sekuat tenaga untuk menyelesaikan suatu proyek, bahkan tak cukup tidur, kamu tetap ikhlas bekerja tanpa meminta perhatian dari atasan. 

 

A photo posted by @mimomnomnom on

4. Siapa yang tak suka dengan liburan panjang dan cuti? Kamu sangat gembira dan merencanakan perjalanan saat kamu cuti. Tapi, rasa senang yang sama besarnya juga kamu rasakan ketika akan kembali bekerja di kantor. Kamu tak sabar ingin kembali bekerja bersama teman-teman di kantor dan juga menyelesaikan proyek baru. 

5. Kamu kadang tak mengharapkan balasan apa pun dari para klien dan juga rekan kerja yang telah kamu bantu. Cukup hanya dengan melihat mereka terbantu dan sukses, kamu sudah bersyukur dan merasa tenang. 

 

A photo posted by Nina Naphat (@nina_naphat_) on

6. Tak ada rasa syukur yang begitu dalam dan besar selain merasa berterima kasih kepada Tuhan yang telah memberikanmu kesempatan untuk bekerja di perusahaan tersebut, dengan rekan-rekan kerja yang begitu solid. Bukan hanya perusahaan yang terus berkembang, tapi kamu pun juga ikut tumbuh bersama perusahaan

 

A photo posted by Anti Yulie (@antiyulie) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading