Sukses

Lifestyle

Good News Today: Perpustakaan Digital, Penghijauan, Prestasi

Fimela.com, Jakarta Warga Yogya kini bisa mengakses buku-buku koleksi perpustakaan lewat layar ponsel. Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah meluncurkan aplikasi perpustakaan online, iJogja.

Seperti yang dikutip Liputan6, Kepala BPAD DIY Budi Wibowo mengatakan, aplikasi ini sudah diluncurkan pada awal Agustus 2016. Aplikasi ini akan memudahkan warga dalam mengakses buku-buku yang ada di Perpusda (Perpustakan Daerah) DIY. Aplikasi ini nantinya diharapkan dapat mendekatkan warga Yogya dengan buku.

"Jadi masyarakat yang ada di wilayah Jogja bisa akses itu. iJogja adalah konsep digital library yang memang kita suguhkan bagi masyarakat DIY. Tujuannya paling utama agar masyarakat semakin mudah mengakses informasi yang selama ini ada di dalam buku perpustakaan," kata Budi di Yogyakarta, Selasa (23/8/2016).

(Yanuar H/Liputan6.com)

Pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyiapkan satu juta pohon hingga akhir Desember 2016 untuk menghijaukan kembali kawasan Danau Toba.

Seperti yang dikutip Antara, "Pohon itu harus dirawat," ujar Presiden RI Joko Widodo di Kebun Raya Samosir di Desa Parsaoran, Minggu.

Ia mengatakan hal itu saat kunjungan ke Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara. Menurut Presiden, perawatan pohon yang ditanam harus dilakukan supaya bisa tumbuh maksimal dan tidak banyak yang mati.

Untuk proses perawatan, pemerintah pusat akan memberikan bantuan pompa untuk lahan tanaman seluas 150 hektare, sehingga menjadi kebun raya dan tempat penelitian bagi mahasiswa.

Presiden Joko Widodo (tengah) menyapa warga sebelum menyeberangi Danau Toba untuk berkunjung ke Pulau Samosir di Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (21/8/2016). (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Tim Olimpiade Matematika Indonesia yang terdiri dari pelajar Sekolah Menengah Pertama berhasil meraih satu medali emas, tiga perak, dan empat perunggu dalam ajang kompetisi matematika internasional Thailand International Mathematics Competition (TIMC) 2016 di Chiang Mai, Thailand, 14 - 20 Agustus 2016.

"Alhamdulillah, kita berhasil meraih prestasi dengan meraih medali dalam kompetisi matematika ini," ujar Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Hamid Muhammad, di Jakarta, Minggu. 

Pembinaan KPM tidak hanya bertumpu pada pembinaan akademik semata, namun juga melibatkan aspek mental spiritual siswa, kelompok, akhlak, karakter, kesehatan jasmani, dan rekreasi.

Menpora Imam Nahrawi (tengah) foto bersama dalam acara pelepasan kontingen pelajar Indonesia ke Asean School Games di Jakarta, (20/7). Para kontingen akan bertanding pada the 8th Asean School Games 2016 di Chiangmai, Thailand. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading