Sukses

Lifestyle

Good News Today: Pemuda Inspirasi, Industri Perikanan, Kopi

Fimela.com, Jakarta Menpora Imam Nahrawi di Jakarta, menyatakan bahwa ia berharap aksi sosial "Bersih Bersih Sungai" di Kecamatan Pontang, Serang, Banten yang dipelopori oleh Yayasan Peduli Bumi Indonesia bisa menjadi inspirasi bagi para pemuda untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Berdasarkan kutipan dari Antara, Yayasan Peduli Bumi Indonesia yang bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam rangka memperingati HUT ke-71 RI akan menggelar aksi pembersihan Sungai Ciujung, Serang, Banten sepanjang 11 km pada 27 Agustus 2016 mendatang.

"Saya berharap kegiatan ini berkelanjutan, banyak sungai-sungai di Indonesia yang menjadi alat vital bagi masyarakat sudah tercemar, kita para pemuda memiliki tanggung jawab yang besar untuk itu," kata Menpora yang akrab disapa Cak Imam itu.

Menpora juga menyatakan keyakinannya bahwa kegiatan bersih sungai tersebut akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam membangun lingkungan yang lebih baik.

Ilustrasi aksi pemuda yang inspiratif. (via: istimewa)

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengapresiasi Instruksi Presiden (Inpres) tentang Percepatan Pembangunan Industri Perikanan Nasional karena selama ini pemberdayaan sektor perikanan dirasakan masih belum optimal. 

"Kami mengapresiasi Inpres tersebut, karena Bapak Presiden mungkin merasa pemberdayaan sektor perikanan saat ini masih kurang optimal," kata Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Kelautan dan Perikanan Yugi Prayanto kepada pers di Jakarta, Kamis.

Seperti yang dikutip Antara, inpres itu dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan industri perikanan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik nelayan, pembudidaya, pengolah maupun pemasar hasil perikanan serta meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan menambah devisa negara. 

Aktivitas pedagang ikan di Pasar Senen, Jakarta, (23/5). Kredit untuk sektor kelautan dan perikanan pada tahun 2016 dapat mencapai hingga sebesar Rp9,2 triliun. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Selama ini kopi memang dikenal banyak mengandung manfaat. Selain dapat mengurangi rasa kantuk dan meningkatkan semangat, kopi ternyata juga sangat berguna untuk membantu membersihkan ataupun merawat segala benda yang ada di rumah kamu loh.

Salah satunya mempercantik warna bunga. Kopi yang mengandung pH 6.9 yang hampir netral, namun pH ini juga dibutuhkan oleh tanaman sebagai tambahan energi dan nutrisi. Hasilnya, warna daun dan bunga pada tanaman Anda akan semakin cantik. Warna daun menjadi lebih pekat begitu juga dengan bunganya.

Sisihkan bubuk kopi di rumah untuk halaman Anda, karena kopi punya 3 manfaat penting untuk tanaman Anda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading