Sukses

Lifestyle

Resep Orek Tempe, Menu Mudah dan Sederhana untuk Akhir Pekan

Fimela.com, Jakarta Akhir pekan sudah tiba! Waktu untuk bersantai dan melepas segala kepenatan akhirnya datang. Kamu bisa seharian 'mengendap' di rumah dan tidak melakukan hal yang produktif. Ya, hal tersebut memang terkadang dibutuhkan ketika pekerjaan sudah mulai menumpuk dan semerawut.

Untuk masalah hidangan akhir pekan pun nggak perlu masak yang sulit. Untuk kamu yang ingin memanfaatkan waktu libur secara maksimal, resep mudah dan cepat pun bisa menjadi solusi yang tepat. Adalah orek tempe, makanan mudah, murah, dan tetap lezat untuk disantap di keadaan apapun. Ini resepnya!

Kamu membutuhkan:

1 papan tempe
10 buah kacang panjang
3 butir bawang putih
5 butir bawang merah
4 buah cabai merah
secukupnya gula dan garam
5 sendok makan kecap
100 ml air

Cara membuatnya:

Langkah awal, potonglah tempe hingga berbentuk seperti dadu. Jika sudah, gorenglah terlebih dahulu. Bila sudah masak, silahkan disisihkan. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum untuk kemudian dimasukkan cabai merah.

Berilah sedikit air dan tunggu hingga mendidih. Jika sudah, masukkan kacang panjang dan kembali diamkan hingga setengah matang. ambahkan tempe yang sudah digoreng dan tuang kecap, garam, serta gula. Aduk rata dan tunggu hingga airnya habis. Hidanganmu sudah jadi dan siap disantap!

 

A photo posted by Chrystabelle S.L (@my_abelle) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading