Good News Today: Transjakarta, Tiket KA Lokal, Qurban

Gadis Abdul29 Agu 2016, 17:28 WIB
Diperbarui 29 Agu 2016, 17:28 WIB
Good News Today: Transjakarta, Tiket KA Lokal, Qurban

Fimela.com, Jakarta Selain berita soal banjir Kemang, ada tiga berita lainnya yang juga menarik perhatian masyarakat Indonesia. Pertama berita soal Transjakarta yang akan akan ditambah seiring dengan berjalannya sistem ganjil genap yang akan diberlakukan akhir Agustus nanti.

Antisipasi penambahan armada Transjakarta tersebut dilakukan untuk mencegah membludaknya penumpang yang beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. "Penambahan (armada bus) akan dilakukan terutama di koridor yang berhubungan langsung, yaitu koridor 1 (Blok M-Kota), 6 (Dukuh Atas-Ragunan), dan 9 (Pluit-Pinang Ranti," jelas Humas PT Transjakarta Prasetia Budi seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (29/8/2016).

Ilustrasi tiket kereta api (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Berita kedua soal PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta yang akan memberlakukan pemesanan untuk penjualan tiket Kereta Api Ekonomi Lokal tujuan Cikampek dan Purwakarta yang akan diberlakukan mulai 1 Septemer 2016.

Kebijakan tersebut tentunya dapat memudahkan pengguna jasa yang sering menggunakan KA. "Ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, terutama pengguna jasa KA. Hal ini juga sebagai jawaban saran dan masukan dari masyarakat pengguna jasa yang meminta peningkatan pelayanan dalam pembelian tiket KA Lokal yang valid, dengan sistem ini tiket bisa dibeli PP, dibatalkan dan reschedule," jelas Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Bambang S. Prayitno.

Sapi hewan qurban dijajakan di Depok, Jawa Barat, Rabu (9/9/2015). Jelang Idul Adha 1436 H, Ahok menerbitkan Instruksi Gubernur terkait pelarangan penjualan serta pemotongan hewan qurban di pinggir jalan. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Berita terakhir yang menari perhatian masyarakat Indonesia soal qurban online. Ya, bukan cuma beli pakaian atau kebutuhan sehari-hari lainnya, berkat kemajuan teknologi kini kamu juga bisa beli qurban online yang diadakan oleh Bukalapak bekerja sama dengan ACT Global Qurban.

Beberapa keuntungan yang akan didapat dari qurban online tersebut adalah mudah dan hemat waktu, harga lebih terjangkau, tepat sasaran, banyak pilihan hewan qurban, dan jalur distribusi luas. Jadi buat kamu yang ingin berqurban pada Hari Raya idul Adha 1437 Hijriah bisa melalui program Semua Bahagia Berqurban.