Sukses

Lifestyle

Good News Today: Ganjil Genap, Anak Jujur KPK, Tidur Siang

Fimela.com, Jakarta Dalam Good News Today kali ini Bintang.com akan membahas tiga berita yang saat ini tengah menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. Pertama soal pemberlakuan sistem Ganjil Genap sejak 30 Agustus 2016, lalu ada soal Festival Anak Jujur KPK 2016, dan yang ketiga ada berita dari dunia kesehatan, yakni tentang manfaat tidur siang.

Berita pertama, sistem ganjil genap untuk mengatasi kemacetan di Ibu Kota Jakarta akhirnya diberlakukan juga. Namun ternyata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan bahwa masih banyak masyarakat yang melanggar peraturan baru tersebut.

"(Ganjil Genap) kayak 3 in 1, pasti akan membuat jalur alternatif yang agak lebih padat. Ini juga bukan solusi yang baik, tapi ini jauh lebih baik daripada 3 in 1 yang membuat anak-anak kecil disewa dikasih obat penenang. Ini sudah jauh lebih baik," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta seperti dilansir dari Liputan6.com, Rabu (31/8/2016).

Petugas menjelaskan aturan sistem ganjil genap kepada pengendara mobil yang melintas di Bundaran Senayan, Jakarta, Rabu (31/8). Sejak kemarin mulai diberlakukan sanksi kepada pengendara yang melanggar aturan ganjil-genap. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Dengan diberlakukannya denda Rp500 ribu untuk siapapun yang melanggar tentunya pemerintah berharap nantinya akan saat sedikit orang yang melanggar. "Pasti masuk ke pemerintah (uang denda). Kita udah subsidi Rp 3,2 triliun untuk transportasi umum. Nah kita juga udah sepakat ERP dan semua parkiran juga pasang mesin untuk disubsidikan ke transportasi umum. Tahun ini kita datangkan ratusan bus (Transjakarta) yang panjang, yang deck-nya bawah (rendah)," pungkas Ahok.

KPK menggelar festival anak jujur (Liputan6.com/ Moch Harun Syah)

Berita selanjutnya, Festival Anak Jujur 2016 yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama dua hari, yakni 31 Agustus dan 1 Juli 2016. Festival tersebut diikuti oleh 50 TK dan 50 Sekolah Dasar (SD) yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Diharapkan festival yang diikuti oleh anak-anak berusia 5 sampai 12 tahun tersebut dapat menanamkan sikap jujur sejak usia dini.

"Antikorupsi sudah semestinya bukan slogan semata. Nilai anti korupsi itu harus muncul dari jiwa yang paham dan mempraktikkan perilaku antikorupsi. Itu harus sudah dimulai sejak dini," kata Ketua KPK Agus Raharjo membuka gelaran tersebut di lokasi, Jakarta Utara, Rabu (31/8/2016).

Tidur siang

Dan berita terakhir kita akan membahas soal kesehatan, yaitu tentang manfaat tidur siang yang dapat membuat ingatan jauh lebih tajam. Dimuat dalam jurnal Psychological Science, dari hasil studi yang telah dilakukan menunjukkan bahwa tidur siang atau malam dapat membantu kamu untuk mengingat informasi, baik jangka pendek ataupun panjang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading