Sukses

Lifestyle

Good News Today: Beasiswa, Instagram, Harga Cabai

Fimela.com, Jakarta Sebanyak 142 anak bakal memperebutkan Beasiswa Djarum Bulutangkis 2016. Anak-anak tersebut akan saling bertanding dalam babak final 2016 yang berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus (Jawa Tengah), 2-4 September 2016.

Jumlah 142 tersebut dihasilkan setelah PB Djarum mengadakan audisi di sembilan kota dari mulai 12 Maret hingga awal September 2016. Nantinya, para peserta ini akan bertanding sesuai dengan kelompok umur yakni U13, U15, dan U17.

"Para pemain yang lolos penjaringan dan meraih super tiket ke Final Audisi di Kudus ini adalah pemain yang memiliki keunggulan di atas rata-rata," kata Fung Permadi selaku anggota Tim Pencari Bakat PB Djarum di Kudus, Jawa Tengah.

Seperti yang dikutip Liputan6, para peserta yang telah lolos ke audisi final sendiri bakal menjalani serangkaian pertandingan yang tak mudah. Di hari pertama, Jumat (2/9/2016), mereka harus menjalani pertandingan dengan lawan yang telah diundi sebelumnya. Tidak ada sistem gugur dalam pertandingan tersebut.

13 pebulutangkis berbakat hasil Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis Djarum 2016 di Cirebon yang lolos ke putaran final di Solo, September 2016. (Bola.com/Muhammad Wirawan Kusuma)

Instagram kembali menggulirkan fitur terbarunya, namun sementara ini hanya untuk pengguna iOS (iPhone, iPod Touch, dan iPad).

Fitur anyar ini diyakini bakal membuat pengalaman pengguna Instagram lebih optimal, karena bisa membuat mereka melakukan zoom konten, baik itu foto dan video.

Dilansir Ubergizmo pada Jumat (2/9/2016), fitur yang bernama "Pinch-to-zoom" ini sudah bisa dinikmati pengguna iOS.

Mereka bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk melihat lebih dekat foto dan video yang ada di laman timeline mereka. Fitur ini juga bisa berfungsi kala pengguna melihat foto dan video di profil pengguna lain dan laman Explore.

Ilustrasi Instagram (Liputan6.com/Sangaji)

Harga cabai rawit merah turun di pasar tradisional. Cabai rawit merah sebelumnya dihargai Rp 60 ribu per kg, kini turun menjadi Rp 50 ribu per kg. Harga cabai rawit turun dalam empat hari terakhir.

Imam (31) pedagang Pasar Kebayoran Lama Jakarta mengatakan, turunnya harga cabai karena banyaknya pasokan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta. Pasokan tersebut meningkat karena diduga adanya cabai rawit impor.

Dia mengatakan, harga cabai rawit merah di Pasar Induk Kramat Jati saat ini sekitar Rp 35 ribu-40 ribu per kg. Dia mengatakan, untuk cabai rawit impor biasanya memiliki harga lebih murah.

Dia menerangkan, ciri cabai rawit impor ialah bentuknya yang ramping dan berbiji banyak. Berbeda dengan cabai lokal yang berbentuk agak lebar. Soal rasa, cabai rawit merah impor juga memiliki rasa pedas.

Pedagang tengah menata cabai dagangannya di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Selasa (24/11). Harga cabai merah keriting kini dipatok Rp 25 ribu per kg, sementara cabai merah rawit dipatok Rp 28 ribu per kg. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading