Sukses

Lifestyle

Good News Today: Pendidikan, Pemain Clarinet, Pelayanan 24 Jam

Fimela.com, Jakarta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) mengadakan peluncuran laporan UNESCO terkait pendidikan global.

Jakarta menjadi satu dari empat kota di dunia yang terpilih sebagai tuan rumah, bahkan Indonesia menjadi negara pertama yang menerima laporan dari UNESCO ini.

Seperti yang dikutip Liputan6, staf Ahli Bidang Inovasi dan Daya Saing Kemendikbud Ananto Kusuma Seta menjelaskan tiga kota lainnya yaitu London, Inggris, lalu Kigali, Rwanda, dan Medellin, Kolumbia.

Dari keempat kota di empat negara itulah akan dilakukan peluncuran resmi Laporan Pemantauan Pendidikan Global atau Global Education Monitoring (GEM) UNESCO 2016. Indonesia juga tergabung dalam tim GEM UNESCO 2016.

Ilustrasi anak sekolah. (via: Liputan6.com))

Pemain klarinet termuda Tanah Air, Sean Nicholas Alexander unjuk gigi dalam acara Indonesia Orchestra & Ensemble Festival (IOEF) 2016, yang digelar di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (4/9/2016).

Buat bocah 10 tahun yang belajar memainkan klarinet sejak berusia 3,5 tahun mengungkapkan, bermain dalam pementasan sebesar ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri buatnya. Terlebih IOEF baru pertama kali digelar di Indonesia.

Yang membuat Sean Nicholas kian senang, ia bisa tampil dengan komunitas klarinet dalam pementasan tersebut. Keharmonisan klarinet dirasa kian merdu saat membawakan lagu "In The Moon" dan "Ayo Mama" bergenre jazz diatas panggung bersama orkestra. 

Sean Nicholas Alexander pemain klarinet termuda

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memiliki cita-cita untuk menerapkan e-Government di seluruh pemerintahan di Indonesia, baik pusat maupun daerah.

Dengan berbasis teknologi aplikasi ini, diyakini Menteri PANRB Asman Abnur, Indonesia bisa menyamai kemajuan sistem pemerintahan di Korea Selatan.‎ Untuk menuju mimpi itu, Kementerian PANRB juga bekerjasama dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA).

Untuk mewujudkan ini, Asman meminta bantuan kepada Menteri Komunikasi dan Informastika Rudiantara untuk membuat standarisasi aplikasi beserta sistem kemanan sebelum nanti akan diterapkan.

Asman sendiri menargetkan dalam masa jabatannya hingga 2018 separuh dari seluruh pemerintahan di Indonesia sudah menerapkan e-Government, dimana pelayanan publiknya bisa berjalan 24 jam.

Sejumlah warga melakukan pendaftaran perekaman KTP elektronik (e-KTP) di Kelurahan Srengseng Sawah, Jakarta, Senin (29/8). Dukcapil Kemendagri memberikan tenggat waktu akhir perekaman data e-KTP hingga 30 September 2016. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading