Sukses

Lifestyle

Good News Today: Cabai Rawit, Ikat Pinggang, Danau Nibung

Fimela.com, Jakarta Cabai rawit memang memiliki tingkat kepedasan lebih ekstra dari cabai merah biasa. Kerap kali cabai rawit memang nikmat dibuat sambal sebagai pelengkap makanan.

Di balik rasa pedasnya yang menggigit, dikutip dari laman Authoritynutrition, Kamis (8/9/2016), cabai rawit selain nikmat menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan.

Salah satu manfaat kesehatannya yaitu dapat mengurangi rasa nyeri, sakit yang disebabkan oleh gigi berlubang, gusi bengkak, atau sakit kepala bisa disembuhkan dengan memakan cabai rawit. Cabai rawit juga mampu mengurangi nyeri bagi orang yang menderita gejala sinusitis.

(Foto: M Taufan SP Bustan/Liputan6.com)

Fitness tracker kini bukan hal baru dan telah tersedia di berbagai tempat dan merek. Bahkan, beberapa startup memutuskan untuk membuat produk fitness tracker di luar dari gelang dan smartwatch.

Salah satunya adalah startup bidang kesehatan asal Korea Selatan, Welt, yang merancang sebuah gesper alias ikat pinggang pintar yang memiliki fungsi sebagai fitness tracker.

Dalam laman Kickstarter disebutkan, Welt merupakan sabuk kesehatan yang membuat wearable device jadi fashionable.

"Welt melacak data-data kesehatan, serta menghadirkan tips serta memberitahukan kesehatan diri penggunanya," demikian wording yang ditulis Welt dalam laman Kickstarter.

Welt, sabuk pintar untuk memantau kebugaran tubuh (Sumber: TechTimes)

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengupayakan mengganti puluhan batang bibit pohon yang mati di hutan kritis Danau Nibung.

Seperti yang dikutip Antara, "Kami sedang mengusulkan bibit pohon yang baru kepada PT Sifef Biodiversity Indonesia, perusahaan yang bergerak di sektor konservasi kawasan hutan negara di daerah ini," kata Kepala Bidang Kehutanan Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan (DP3K) Kabupaten Mukomuko, Fernandi, di Mukomuko.

Pemerintah setempat menanam sebanyak 2.000 bibit pohon kayu bawang, sengon, mangga,dan durian bantuan dari PT Sifef Biodivesity Indonesia. Bibit pohon itu guna memulihkan kerusakan hutan tropis di Danau Nibung di daerah itu.

Danau Nibung merupakan salah satu objek wisata yang berada di Desa Ujung Padang, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. (via: Antara)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading