Sukses

Lifestyle

Mengintip Sapi Kurban Idul Adha Milik Jokowi di Jawa Timur

Fimela.com, Jakarta Menjelang Idul Adha, umat muslim dianjurkan untuk melakukan ibadah lain berupa penyembelihan hewan kurban. Tak terkecuali presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi. Diwartakan oleh Liputan6.com, Jokowi memesan sapi kurban dari Jawa Timur.

Tahun ini, Jokowi membeli sapi milik Sholeh, warga Desa Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, untuk disembelih pada hari raya Idul Adha nanti. Sapi yang dikabarkan Liputan6.com berwarna putih itu‎ ialah sapi jenis PO atau Peranakan Ongole.

Sapi pilihan Jokowi memiliki bobot sekitar 1,1 ton dengan dibanderol dengan harga sekitar Rp70 juta. "Sapi kurban Pak Presiden ini kami carikan yang terbaik. Nantinya, akan disembelih bersamaan dengan sapi kurban milik Bapak Gubernur dan Wagub di Masjid Al Akbar Surabaya," tutur Kabiro Administrasi Kesmas Setdaprov Jawa Timur, Bawon Adiyitoni, pada Sabtu (10/9).

Sapi kurban milik Jokowi yang dibeli dari Gresik, Jawa Timur. (Via: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Bawon juga menungkapkan bahwa sapi kurban milik Gubernur Jawa Timur Soekarwo jenisnya Simental dengan berat 950 kilogram. Sedangkan untuk harga berkisar Rp65 juta. "Sapi itu dibeli dari peternak langganan Pak Gubernur, Pak Kusnan asal Bojonegoro," ujar Bawon.

Ilustrasi sapi kurban. (Via: peternakansapipotong1.wordpress.com)

Sedangkan untuk sapi kurban milik Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur berjenis Limousin dengan bobot 850 kilogram, seharga sekitar Rp60 juta. Lebih lanjut, Bawon menjelaskan bahwa hari ini, Minggu (11/9), semua sapi akan dikirim ke Masjid Al Akbar Surabaya sebelum nantinya diserahan untuk disembelih kepada panitia kurban di Masjid Al Akbar setelah salah Idul Adha.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • Sapi Kurban

Loading