Sukses

Lifestyle

5 Manfaat Jambu Air untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta “Makan buah biar nggak gampang sakit. Kalau sakit nanti kamu di suntik sama dokter.” Kalimat yang sering keluar dari mulut para orangtua tersebut merupakan salah satu cara agar mereka dapat membuat anak-anak mereka makan buah, walaupun itu hanya satu buah dalam sehari.

Ya, meskipun rasanya enak, namun beberapa anak memang tidak dapat mebiasakan diri untuk memakan buah. Padahal buah memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Selain apel dan jeruk, ada satu buah lagi yang akan sangat bermanfaat untuk tubuh kamu, yaitu buah jambu air. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat jambu air seperti dilansir dari Boldsky.com.

5 Manfaat Jambu Air untuk Kesehatan. (Foto: diabetesandendocrinology.jacobspublishers.com)

1. Jambu air sangat bagus untuk mereka yang terkena diabetes karena dapat menjaga kadar gula darah tetap terkontrol dengan baik.

5 Manfaat Jambu Air untuk Kesehatan. (Foto: elevate.com.au)

2. Karena kaya akan serat dan vitamin C, maka buah ini sangat bagus untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh.

5 Manfaat Jambu Air untuk Kesehatan. (Foto: huffpost.com)

3. Salah satu manfaat untuk kesehatan yang paling penting adalah jambu air dapat membantu wanita untuk melindungi diri mereka dari kanker payudara yang mematikan.

5 Manfaat Jambu Air untuk Kesehatan. (Foto: cancer.gov)

4. Bila dikonsumsi secara rutin, maka dapat membantu untuk mengurangi kemungkinan terkena kanker prostat pada pria.

5 Manfaat Jambu Air untuk Kesehatan. (Foto: usercontent2.hubstatic.com)

5. Alasan lain mengapa orang harus mengonsumsi buah dengan rasa manis yang satu ini adalah karena buah menyehatkan ini mengandung banyak vitamin dan mineral seperti sodium, zat besi, kalium, protein, serat, dan lain-lain.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading