Sukses

Lifestyle

Untuk yang Tercinta, Bulan Pun Akan Kubawa ke Hadapannya

Fimela.com, Jakarta Mid-Autumn Fest atau Festival Musim Gugur, atau dikenal juga dengan nama Festival Kue Bulan, merupakan hari raya panen yang sangat penting di Tiongkok. Festival ini mulai jadi 'kebiasaan' sejak tahun 2000-1600 SM. Masyarakat Tiongkok biasa merayakan Festival Musim Gugur ini dengan berjalan-jalan ke luar dan mengunjungi tepi danau menikmati bulan.

Pada perayaan Festival Musim Gugur tahun ini, seorang kakek di Tiongkok 'membawakan' bulan ke hadapan istrinya. Ini merupakan cara si kakek memenuhi janji yang telah diucapkan kepada sang istri sejak lama, bahwa pada Festival Musim Gugur tahun ini, ia akan mengajaknya keluar dan melihat full moon bersama.

Kakek romantis, membawakan bulan untuk sang istri. (Foto: shanghaiist.com)

Sayangnya, semesta kurang mendukung kali ini. Full moon yang diidamkan si kakek dan semua orang di Tiongkok yang merayakannya, tak tampak akibat cuaca buruk malam itu. Namun, si kakek tetap ingin memenuhi janjinya. Untuk itulah dia mempersiapkan 'bulan' untuk dipersembahkan kepada sang istri. Wah, si kakek ini memang lelaki sejati yang selalu berusaha menepati janji!

Salah satu momen 'romantis' si kakek dan istrinya yang menuai pujian. (Foto: shanghaiist.com)

Momen-momen sang kakek membawakan bulan ke hadapan istrinya banyak diabadikan dalam foto dan tersebar di internet. Selain banyak pujian untuk si kakek karena tindakan romantisnya, netizen juga mempertanyakan bagaimana 'bulan' itu bisa sampai di sana.

Bulan di langit tak tampak akibat cuaca buruk, kakek ini membawanya untuk sang istri. (Foto: shanghaiist.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading