Sukses

Lifestyle

6 Cara Mudah Kerja di Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Bekerja di negeri orang mungkin sudah lama menjadi mimpimu. Namun, belum pernah kesampean karena banyak hal. Bisa karena tidak tahu pekerjaan apa yang ingin kamu lamar, atau juga tidak tahu cara melamarnya. Ada juga yang tak pernah mencoba karena takut gagal, dan jauh dari rumah. 

Nah, kalau kamu benar-benar ingin bekerja di luar negeri, ada beberapa cara dan macam pekerjaan yang bisa kamu pilih. Meskipun tak selalu dibayar dengan uang, segudang pengalaman akan kamu dapatkan dengan cara ini. 

1. Kalau kamu fluent bahasa Inggris, cara termudah adalah dengan melamar sebagai guru Bahasa Inggris di negara-negara yang tidak berbahasa Inggris, tentunya. Misalnya, India, Vietnam, Korea Selatan, Jepang, Thailand, dan lainnya. 

2. Traveler sekaligus Blogger ExpertVagabond.com, Matthew Karsten, pernah menulis memberikan ide untuk bekerja sebagai bartender di bar-bar Eropa atau Asia. Tapi, mungkin ini bukan pekerjaan buat semua orang, ya. 

3. Kalau kamu membutuhkan tempat tinggal gratis, kamu juga bisa bekerja di hostel-hostel. Ada banyak pekerjaan yang menantimu. Mungkin kamu di sini tak dibayar dengan uang. Tapi, kamu gratis tinggal di hostel tersebut selama kamu bekerja. 

4. Buat kamu yang suka menulis atau blogging, juga bisa mendapatkan uang dari blog-mu. Atau, kamu juga bisa memprmosikan produk orang lain. Namanya Affiliate Marketing. Kalau kamu belum tahu banyak, silahkan belajar di sini.  

5. Kamu suka fotografi? Jalan-jalanlah, sambil jadi fotografer profesional. Kamu bisa menjual karya-karyamu di sini, atau bekerja untuk majalah travel. 

6. Kamu suka bercocok tanam? Atau ingin menikmati kehidupan di pedesaan Eropa? Gampang, kamu bisa bekerja memetik anggur, bercocok tanam, memerah susu sapi, membuat keju, dan lainnya. Kamu mungkin tak mendapat bayaran, tapi kamu bakal dapat akomodasi dan makan gratis. Selain itu, kamu juga bakal dapat pengalaman tak terlupakan. Kamu bisa daftar di sini, atau di sini juga bisa. 

 

A video posted by A M Y T R A N (@amyvsfood) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading