Sukses

Lifestyle

Ramuan Alami untuk Sembuhkan Sariawan

Fimela.com, Jakarta Selain sakit gigi tentunya sariawan adalah penyakit umum yang pernah dirasakan oleh semua orang. Dilansir dari Prevention.com, masalah mulit yang satu ini memang masih belum diketahui penyebabnya, tapi biasanya sariawan muncul karena beberapa kecelakaan kecil, seperti tak sengaja menggigit pipi bagian dalam.

Namun tak hanya itu, orthodontist di Northern Virginia, Bill Crutchfield, DDS mengungkapkan sariawan dapat disebabkan karena kekurangan nutrisi seperti vitamin C, alergi, ataupun sensitive terhadap makanan tertentu. Meskipun biasanya dalam beberapa hari sariawan akan hilang dengan sendirinya, tapi tak ada salahnya kamu mencoba ramuan ini untuk mengobati sariawanmu.

Campuran air hangat dan garam untuk sembuhkan sariawan. (Foto: aos.iacpublishinglabs.com)

Pertama kamu hanya perlu menyiapkan segelas air hangat yang sudah diberi dua sendok garam. Ya, campuran air hangat dan garam yang digunakan untuk kumur-kumur bisa dijadikan obat yang ampuh untuk mengobati sariawan. Tapi, yang perlu diperhatikan adalah kamu tidak boleh berkumur terlalu cepat karena nantinya khasiat dari obat tersebut tidak akan maksimal.

Campuran air hangat dan baking soda untuk sembuhkan sariawan. (Foto: scoopwhoop.com)

Kedua kamu juga bisa memanfaatkan satu sendok the baking soda yang telah dituang ke dalam secagkir air hangat. Baking soda yang bersifat alkali dapat menghilangkan rasa nyeri pada mulut akibat sariawan. Selain obat alami, saat sariawan kamu juga harus menghindari makanan asam dan manis supaya masalah mulutmu itu dapat segera terobati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading