Sukses

Lifestyle

Kisah Sukses Goris Mustaqim dan Asgar Muda

Fimela.com, Jakarta Garut, baru-baru ini sedang menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia. Pasalnya, terjadi banjir bandang yang telah menewaskan belasan orang. Namun, di tengah berita menyedihkan tersebut, ada satu berita baik mengenai sesosok pemuda yang begitu peduli dengan kota ini. 

Namanya Goris Mustaqim. Wujud cintanya terhadap Garut dibuktikan dengan sebuah gerakan yang membangkitkan dan membantu warga setempat. Goris, diwartakan BBC, merupakan pendiri Yayasa Asli Garut (Asgar) Muda. Organisasi ini dia dirikan untuk membantu kaum muda dan juga masyarakat di daerah tersebut. 

Bantuannya ada banyak macam. Ada tiga kegiatan yang mereka lakukan. Pertama, pengembangan tanaman akar wangi (minyak dan kerajinan), dan juga pemberi beasiswa untuk anak-anak berprestasi dan tak mampu. 

 

A photo posted by Goris mustaqim (@goris_mustaqim) on

Yayasan ini, sebenarnya fokus di tiga bagian; pendidikan, wirausaha pemuda dan juga membina dan membantu masyarakat untuk mengembangkan potensi yang ada di daerah kami.

Atas jerih payahnya dan kecintaannya terhadap Garut ini, Goris ternyata jadi wakil Indonesia dalam sejumlah pertemuan internasional. Termasuk konferensi Perubahan Iklim PBB di Kopenhagen. Selain itu, juga hadir dalam pertemuan tentang kewirausahaan dengan tuan rumah Presiden Obama, tahun 2010 lalu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading