Sukses

Lifestyle

Good News Today: Pengelola Sampah, KAI, Daun Sirih

Fimela.com, Jakarta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang, Banten, akan mengembangkan sistem online pengelolaan sampah terpadu melalui aplikasi yang dibangun.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang, Ivan Yudianto di Tangerang, Rabu, mengatakan, aplikasi sistem online yang dikembangkan yakni SILACAK yang merupakan sistem untuk mengelola informasi pergerakan armada pengangkut sampah.

Selain itu, aplikasi ini juga sebagai alat kontrol proses penimbangan sampah di TPA Rawakucing secara Near-Real Time. Selengkapnya baca di sini.

Ilustrasi membuang sampah pada tempatnya.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) berupaya terus menggenjot angkutan barang menggunakan layanan transportasi kereta api (KA) yang selama ini masih belum optimal.

Realisasi target layanan KA untuk angkutan penumpang tahun lalu saja sudah tercapai, dan untuk tahun ini sudah mendekati target yang diyakini tiga bulan ke depan akan terpenuhi. Berikut lengkapnya.

Ilustrasi kereta api barang. (via: supplychainindonesia.com)

Sudah terkenal banyak manfaat, daun sirih memang ampuh menjadi alternatif obat herbal yang bisa dijadikan bahan penunjang kesehatan serta kecantikan.

Terbukti dengan manfaat kecantikan wajahnya, dari daun sirih, kamu bisa hilangkan kadar minyak berlebih pada wajah. Masalah kulit berminyak bisa di atasi dengan cara tradisional yaitu dengan menggunakan air rebusan daun sirih.

Caranya dengan menyiapkan 10 lembar daun sirih yang masih muda, kemudian rebus dengan 1 liter air, biarkan sampai dingin atau hangat-hangat kuku, selanjutnya gunakanlah air tersebut untuk mencuci wajah setiap malam sebelum tidur.

Daun sirih. (via: pedulisehat.info)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading