Sukses

Lifestyle

Maju DKI 1 dengan Agus Yudhoyono, Sylviana Murni Pamit ke Ahok

Fimela.com, Jakarta Berpasangan dengan Agus Yudhoyono, Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Budaya Pemprov DKI Jakarta Sylviana Murni jadi bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta. Berdasarkan laporan Liputan6.com, Sylviana akan menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk izin mundur dari jabatannya dan pamit pagi ini, Jumat (23/9).

"Saya mesti mundur dulu, saya lapor Pak Gubernur saya, saya harus profesional. Saya izin dulu. Izin untuk mundur," tuturnya saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (23/9). Ia juga menyatakan siap maju mendampingi Agus Harimurti Yudhoyono. "Insya Allah siap ini pengabdian bisa di mana saja. Moto hidup saya kira pelayan masyarakat," sambungnya.

Koalisi Poros Cikeas yang terdiri dari Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB memberikan keterangan pers di kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (23/9). Agus dan Sylviana hingga kini masih aktif di instansi masing-masing. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Sylviana mengaku kaget dengan pencalonan dirinya dan Agus lantaran tak tergabung dalam parpol manapun. "Saya tetap jalur birokrat. Saya belum bicara dengan Gubernur, ini kan tiba-tiba. Saya nggak ngerti juga (jadi cawagub). Ini Allah yang menentukan. Sama sekali nggak terpikir. Saya dipanggil diundang, saya ngobrol, dianggap fit and proper," paparnya.

Koalisi Cikeas yang terdiri dari Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB resmi mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni jadi bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta‎ 2017.

"Kita menetapkan calon gubernur DKI Jakarta yaitu Mas Agus Bambang Harimurti Yudhoyono, dengan calon wakil gubernur adalah Sylviana Murni. Ini adalah rahmat dan merupakan bukti bahwa kalau kita sabar Allah memberikan ‎rahmat," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di kediaman SBY, Cikeas, Bogor, Jumat (23/9) dini hari, seperti dimuat Liputan6.com.

Deputi Gubernur bidang Kebudayaan dan Pariwisata di Pemprov DKI Jakarta, Sylviana Murni saat tiba di kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (23/9). Koalisi Poros Cikeas resmi mengusung Sylviana sebagai Balon Wagub (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Sylviana Murni adalah seorang birokrat yang kini maju bersama Agus Yudhoyono sebagai pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta
    Sylviana Murni adalah seorang birokrat yang kini maju bersama Agus Yudhoyono sebagai pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta

    Sylviana Murni

  • Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Agus Yudhoyono

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Loading