Sukses

Lifestyle

Alasan untuk Tak Merayakan Apapun di Ulang Tahun Google ke-18

Fimela.com, Jakarta Tak memungkiri memang, Internet dan Google merupakan kombinasi sempurna untuk menunjang hidup seperti sekarang. Telah menjejak usia 18 tahun, sang mesin telusur berhasil bertransformasi jadi situs raksasa yang cangkupannya tak perlu dipertanyakan lagi.

Namun demikian, Metro.co.uk membeberkan alasan mengapa kamu tak perlu merayakan apapun di ulang tahun Google ke-18 ini. Salah satu aspek utamanya, yakni perihal hasil pencarian yang muncul ketika pengguna memasukkan kata kunci tertentu. Beberapa kali, Google terlihat bias menampilkan result.

Infografis Google Hindari Pajak (Liputan6.com/Abdillah)

Kasus ini beberapa kali didapati, sebagaimana dimuat Independent.co.uk, dalam berita politik, promosi bisnis atau rasisme. Namun demikian, kamu tak bisa menyalahkan Google sepenuhnya dalam hal ini. Lantaran beberapa situs ada yang 'memanipulasi' data untuk sengaja muncul di halaman pertama Google.

Berbicara kepada ahli IT Google, Metro.co.uk melaporkan, 99 persen pengguna internet tak menggunakan mesin pencari pada 1999, alasannya sebagian besar karena itu tak terlalu terpercaya. Namun sepertinya persepsi bergeser. Google membuat semuanya jadi lebih mudah, juga di saat yang sama menciptakan 'generasi malas'.

Google Doodle perayaan ulang tahun google yang ke-16 (google.com)

Lagi-lagi, Google tak sepenuhnya bisa disalahkan dalam 'fenomena' tersebut. Ada baiknya di ulang tahun Google ke-18 ini, kamu mengingatkan diri untuk lebih bijak menggunakan kemudahan sang mesin telusur raksasa. Sudahkah lebih cerdas menggunakan situs pencarian layaknya Google?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading