Mengambil Hati Calon Mertua? Gampang!

Fathan Rangkuti28 Sep 2016, 16:28 WIB
Mengambil Hati Calon Mertua? Gampang!

Fimela.com, Jakarta Setelah berhasil mendapatkan cinta si pujaan hati, langkah selanjutnya adalah berusaha mengambil hati sang calon mertua! Kamu beruntung jika kamu telah mendapatkan hati calon mertua sejak awal, karena, ada lho yang bahkan susah akur meski ia telah menikah dengan anaknya.

Kamu tak perlu terlalu mengambil pusing kalau calon mertuamu hanya sedikit jutek. Mungkin beliau hanya belum mengetahui bahwa kamu adalah calon pasangan yang baik untuk anaknya. Teruslah berusaha untuk mengakrabkan diri dengannya. Bukan kah dia akan menjadi orang tuamu juga, kelak? Tunjukkan saja dengan cara-cara berikut.

1. Sering-sering ajak ngobrol. Kamu mungkin jarang bertemu dengannya, tapi kamu bisa sering mengobrol dengannya via telepon, SMS, atau chat, kan?

Cara mengambil hati sang calon mertua. (Foto: netavenue.org)

2. Kunjungi dengan Rutin. Calon mertuamu bersikap jutek, bisa jadi karena beliau merasa kamu "mencuri" perhatian anaknya terhadapnya. Mungkin ada benarnya, tapi dengan mengunjunginya sering-sering, setidaknya kamu bisa menunjukkan bahwa adanya kamu tidak mengurangi perhatian dari anaknya, tapi justru menambah anak yang menyayanginya.

Cara mengambil hati sang calon mertua. (Foto: huffingtonpost.com)

3. Meminta pendapatnya untuk hal-hal tertentu terkadang jadi cara ampuh untuk menambah keakrabanmu dengannya. Tapi, hati-hati jika ingin menceritakan masalah hubunganmu dengan anaknya, ya!

Cara mengambil hati sang calon mertua. (Foto: huffingtonpost.com)

Tidak perlu berpura-pura menjadi "orang lain" ketika ingin mendapatkan hati sang calon mertua. Jadilah dirimu sendiri, tapi, jangan lupa tetap menganggap dia sebagai orangtuamu yang harus kamu hormati dan sayangi.