Sukses

Lifestyle

Beli Motor Rp32 Juta Pakai Koin, 5 Pelajaran yang Bisa Kamu Ambil

Fimela.com, Jakarta Membeli sebuah motor menggunakan kartu debit atau kredit mungkin sudah biasa. Tapi, akan menjadi luar biasa ketika kamu membayar sebuah motor besar dengan uang koin Rp1000. Ya, Liputan6 menulis Setiadi, warga warga perumahan Pancoran Mas Permai, Blok H-9, Kota Depok, Jawa Barat membeli sebuah motor CBR 150 cc. 

Pria berumur 45 tahun itu membeli motor tersebut menggunakan uang koin yang jumlahnya mencapai Rp32 juta. Kepada media tersebut, dia mengaku memang menyukai koin Rp1000. Karena alasan inilah dia mengumpulkan koin tersebut selama 5 tahun. Dari kisah Setiadi ini, ada beberapa hal yang bisa jadi pelajaran buatmu. 

Passion. Meskipun tak bermaksud untuk membeli motor CBR itu, Setiadi tahu betul apa yang benar-benar dia suka. Tanpa memikirkan kata orang lain, dia terus melalukan apa yang dia cintai. 

 

A photo posted by smartgram (@smart.gram) on

Irit. Untuk mengumpulkan uang koin itu, dia mengaku kerap menukarkan THR dan sebagian gajinya dengan koin. Koin itu lantas disimpan dan tak dibelanjakan. Dengan kata lain, keuangan Setiadi termasuk irit. 

 

A photo posted by isma mahmudah (@mahmudah_isma) on

Gak malu. Kadang, banyak orang yang malu untuk melakukan dan mengatakan apapun. Termasuk membeli barang menggunakan uang recehan. Padahal, uang recehan itu juga uang, alat tukar yang sah. Jadi, jangan malu untuk melakukan dan mengatakan apa pun selama itu bukan kriminal dan merugikan orang lain. 

Konsistensi. Selama 5 tahun, Setiadi mengumpulkan uang koin Rp1000 tanpa henti. Ini bukan hanya sekadar rajin dan hobi. Tapi konsistensi tingkat tinggi yang menghasilkan berkah dan keberhasilan. 

 

A photo posted by Vian Tan (@alvian_vian8) on

Sabar. Tanpa kesabaran, kamu tak mungkin bisa melakukan hal yang sama seperti Setiadi. Kamu tak mungkin bisa konsisten untuk mengumpulkan uang koin Rp1000-an. Bukan hanya itu, kesabaran adalah salah satu 'pecahan' pondasi kesuksesan yang akan mendorongmu untuk konsisten, berani, bekerja keras, dan tetap menjalani apa yang kamu cintai. 

 

A photo posted by Fera Soe Manulife (@fera_soe) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading