Good News Today: E-Warong, Kopi, Lemon

Ega Maharni03 Okt 2016, 17:28 WIB
Babat Rentenir, Mensos Sebut Kediri Butuh Minimal 13 E-Warong

Fimela.com, Jakarta Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meresmikan Elektronik Warung Gotong Royong Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (E-Warong KUBE PKH) di Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu.

E-warong tersebut merupakan yang ke-22 yang diresmikan setelah dimulai sejak Juni lalu di Malang dan akan melayani transaksi bahan pokok bagi penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan (PKH).

Seperti yang dikutip Antara, "Keberadaan E-Warong menjadi solusi atas pencegahan berbagai praktik penyelewengan dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) non-tunai kepada masyarakat miskin, dalam hal ini PKH dengan tujuan mengurangi inflasi," ujar Mensos.

Selain itu, keberadaan E-Warong juga diharapkan dapat menekan harga mengingat harga jual produk di e-Warong jauh lebih murah.

Di E-Warong, penerima PKH bisa mendapatkan beras, gula, minyak goreng dan tepung. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Kementerian Perindustrian optimistis Indonesia mampu menjadi eksportir utama kopi sangrai (roasted bean) di Asia dan dunia, mengingat Indonesia sebagai negara penghasil kopi terbesar keempat di dunia yang memiliki potensi besar dalam pengembangan industri pengolahan kopi.

Seperti yang dikutip Antara, "Untuk itu, pengembangan industrinya, antara lain melalui peningkatan nilai tambah biji kopi dan peningkatan mutu kopi olahan terutama roasted bean melalui penguasaan teknologi roasting," kata Dirjen Industri Agro Kemenperin Panggah Susanto lewat siaran pers diterima di Jakarta, Senin.

Panggah menambahkan, upaya lainnya adalah peningkatan kapasitas sumber daya manusia seperti barista, roaster, dan penguji cita rasa (cupper).

Kemenperin disebut berkomitmen memacu pengembangan industri pengolahan kopi di dalam negeri melalui berbagai program dan kebijakan strategis.

Ilustrasi Kopi

Yang kita ketahui, lemon sangat banyak mengandung manfaat. Selain bisa membantu mencerahkan kulit, lemon juga bisa bantu menurunkan berat badan dengan metode honey-lemon shot.

Dalam buku The Lemon Juice Diet, Theresa Cheung menyatakan bahwa honey lemon shot adalah minuman ideal bagi mereka yang ingin mendapatkan berat badan ideal.

Apa sebabnya? Minum air perasan lemon, menurut Cheung, amat ampuh untuk mengatasi masalah konstipasi alias sembelit. Selain itu, kandungan zat pektin di dalam lemon juga bisa membantu kamu mempertahankan rasa kenyang lebih lama.

Honey lemon shot. (via: ghiboo.com)