Sukses

Lifestyle

Good News Today: Transportasi, Festival Anggrek, Microsoft

Fimela.com, Jakarta Pengalaman pribadi yang merasa bingung untuk menggunakan transportasi darat di Kota Bandarlampung setibanya dari Lampung Barat beberapa tahun lalu, membuat Doni Irawan berinisiatif merancang portal sistem transportasi darat di Kota Bandarlampung.

Menurut Dono, mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, di Bandarlampung, Senin, mengatakan aplikasi tersebut mampu memberikan pemahaman tentang informasi jenis kendaraan, rute, waktu tempuh serta biaya angkutan.

Penelitian ini dilakukan Doni sebagai skripsinya di Jurusan Teknik Informatika.

"Website ini dirancang dengan tujuan membantu dan memudahkan wisatawan atau masyarakat pendatang untuk mengetahui transportasi darat di Kota Bandarlampung dengan pemanfaatan teknologi informasi," ujarnya lagi. Artikel lengkapnya di sini

Google resmi meluncurkan fitur

Perhimpunan Anggrek Indonesia, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Fakultas Biologi Universita Gadjah Mada Yogyakarta didukung Pemerintah Kabupaten Sleman menyelenggarakan Festival Anggrek Vanda Tricolor Var Suavis di Taman Anggrek Tiri Orchids, Jalan Boyong Pakem, Sleman pada 15-16 Oktober 2016.

seperti yang dikutip dari Antara, "Kabupaten Sleman merupakan kawasan di lereng Gunung Merapi yang memiliki potensi dan kecocokan lahan untuk budi daya anggrek. Namun pada saat ini anggrek Tricolor khususnya Tricolor Merapi semakin langka," kata Ketua Panitia Festival Anggrek Vanda Tricolor Kadarso, Selasa.

Menurut dia, Festival Anggrek Tricolor tersebut selain dimaksudkan untuk melestarikan dan menumbuhkembangkan tanaman anggrek Vanda Tricolor juga untuk meningkatkan apresiasi terhadap tanaman anggrek secara umum.

Bunga Anggrek. (via: wesehat.com)

Microsoft resmi meluncurkan fasilitas gabungan Pusat Transparansi dan Keamanan Siber pertama di Singapura yang akan melayani kebutuhan negara-negara Asia Pasifik.

Fasilitas gabungan itu disebut bakal menyatukan kemampuan Microsoft di satu lokasi di Asia Pasifik agar dapat menghasilkan pendekatan holistik yang mampu melayani kebutuhan keamanan dari sektor publik dan swasta.

Tidak hanya itu, fasilitas ini juga diharapkan dapat membangun kondisi komputasi yang aman dan terpercaya, yang menjadi salah satu faktor penting dalam transformasi digital. Lengkapnya.

Kantor pusat Microsoft

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading