Sukses

Lifestyle

Napas Jadi Segar, Ini 3 Cara Mudah Hilangkan Bau Mulut

Fimela.com, Jakarta Kecantikan dan kerapian pakaian boleh saja menjadi daya tarik seseorang. Tapi sayang, kalau bau mulut, rasanya semua keanggunan menjadi runtuh. Sebagian orang mengakalinya dengan mouth spray. Tapi sayang, dilansir dari Everyday Helath, mouth spray hanya akan menghilangkan bau mulut untuk sementara. 

Tapi, jangan khawatir. Ada banyak cara untuk menghilangkan bau mulut dengan cara yan benar dan tak menggunakan bahan kimia. Selain merawat kesehatan gusi dan mulut, dengan ketiga cara di bawah ini bakteri yang menyebabkan bau mulut pun akan hilang. 

1. Banyak minum air putih. Air putih itu juga akan meluruhkan bakteri, kuman, dan juga racun-racun yang ada dalam tubuh. Sehingga, mulutmu akan menjadi segar. Sisa-sisa makanan yang ada di balik lidah pun akan luruh. Sisa makanan inilah yang kadang juga menjadikan bakteri betah dalam mulut. 

 

A photo posted by 🍑🐔 (@piacca_) on

2. Bersihkan karang gigimu rutin setiap 6 bulan sekali. Karang gigi ini juga bisa menjadi salah satu penyebab bau mulut, lho! Kalau kamu membersihkannya secara rutin setiap 6 bulan sekali, gigi dan gusimu menajdi sehat. tak ada sisa makanan dan bakteri yang menjadikanmu bau mulut. 

 

A photo posted by Ildamita Yandifa, drg (@ildaaa89) on

3. Sikat gigi saja tak cukup. Kamu juga harus melakukan floss setiap hari. Kalau bisa, setiap kali habis makan. Sehingga, tak akan ada sisa makanan di sela-sela gigi. Membersihkan dengan floss merupakan cara yang paling baik karena, ada beberapa titik yang tidak bisa dijamah sikat gigi biasa. 

 

A video posted by Dr Sarah Farhat (@drsarahfarhat) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading